Breaking News:

E-Money Bank Mandiri Bisa Jadi Akses Masuk KIM

frekuensi finansial Mandiri e-Money sebesar 697 juta transaksi, dengan nilai transaksi finansial mencapai lebih dari Rp 11,8 triliun.

Penulis: Kartika Sari | Editor: Eti Wahyuni
(Mandiri )
Kartu Mandiri e-money 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Bank Mandiri kini terus menggeliatkan dalam transformasi layanan perbankan digital. Kini, layanan perbankan tak lagi terbatas pada fisik kantor bank, namun lebih pada konsep real time agar bisa diakses dan dimanfaatkan kapan saja dan di mana saja oleh nasabah.

Bank Mandiri telah menunjukkan konsistensinya dalam dukungan pada gerakan Gerakan Nasional Nontunai, antara lain melalui kenaikan jumlah penerbitan kartu berlogo Mandiri e-Money yang kini telah mencapai hampir 25 juta kartu.

Pada akhir September 2021, frekuensi finansial Mandiri e-Money sebesar 697 juta transaksi, dengan nilai transaksi finansial mencapai lebih dari Rp 11,8 triliun.

E-Money dari Bank Mandiri fungsinya hampir serupa dengan kartu debit atau ATM yakni untuk transaksi pembayaran. "Ini adalah kartu nirsentuh atau uang elektronik yang mempunyai kegunaan multifungsi," ungkap RCEO Bank Mandiri Lourentius Aris Budiyanto, Minggu (28/11/2021).

Baca juga: 5.000 Kartu E-Money Dibagikan untuk Penumpang Trans Metro Deli

Dijelaskannya, Kartu E-Money menggunakan RFID (Radio Frequency Identification) yang membuat proses pembayaran berlangsung cepat. "Hanya dengan tap kartu maka saldo akan berkurang secara otomatis tanpa tanda tangan atau input PIN," ujarnya.

Saldo E-Money dapat di top up di beberapa channel Bank Mandiri yang ada, dengan maksimum isi ulang Rp 20 juta per bulan dan maksimal saldo tersimpan Rp 2 juta.

Top up saldo E-Money menggunakan Livin’ by Mandiri menjadi satu dari sekian banyak kemudahan yang bisa dilakukan dengan menggunakan dengan super app ini.

Nasabah yang sudah menginstall aplikasi Livin’ by Mandiri dan memiliki fitur NFC di smartphone yang dimiliki dapat dengan cepat melakukan top-up kartu E-Money pada tampilan menu depan Livin’ by Mandiri tanpa perlu login.

Para nasabah perlu pilih menu E-Money, tap kartu, input saldo, masukan PIN dan selesai. Kartu E-Money sudah selesai di top-up. Nasabah tidak akan mengalami kesulitan apabila saldo E-Money-nya habis.

Saat ini, melalui kerjasama antara PT Kawasan Industri Medan (KIM) dengan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk maka kartu E-Money terbitan Bank Mandiri bisa digunakan sebagai akses masuk Kawasan Industri Medan (KIM) yang bertujuan untuk penerapan digitalisasi di kawasan tersebut.

Seluruh pegawai dan pekerja di Kawasan Industri Medan akan difasilitasi dengan kartu E-Money desain khusus yang memiliki multi fungsi sebagai ID-Card pegawai tersebut. Top-up saldo E-Money Mandiri sendiri bisa dipilih sesuai dengan kenyamanan dan preferensi masing-masing.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved