Breaking News:

396 Pelamar CPNS Karo Dinyatakan Lulus Ujian SKD

Ujian yang digelar di Kota Medan tersebut diikuti  2.721 peserta. Kemudian, peserta yang tidak hadir sebanyak 277 orang.

TRIBUN MEDAN/Muhammad Nasrul
KABID Pengembangan ASN BKD Pemkab Karo Andri Putra Meliala. 

TRIBUN-MEDAN.com, KARO - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo, mengumumkan peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang lulus pada ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Diketahui, dari hasil ujian tahap awal tersebut, sebanyak 396 pelamar dinyatakan lolos ke tahap selanjutnya.

Kepala Bidang (Kabid) pemberdayaan Aparatur Sipil Negara (ASN) BKD Pemkab Karo Andri Putra Meliala mengatakan, ujian yang digelar di Kota Medan tersebut diikuti  2.721 peserta. Kemudian, peserta yang tidak hadir sebanyak 277 orang.

"Ya, kemarin dari ujian SKD, kita sudah menerima hasil dari pusat dan kita lanjutkan mengumumkan ke peserta. Dari 2.721 peserta yang ikut ujian, 396 peserta dinyatakan lulus SKD," ujar Andri, saat ditemui di Kantor BKD Pemkab Karo, Jalan Jamin Ginting, Kabanjahe, Senin (29/11/2021).

Dijelaskan Andri, setelah menerima pengumuman dari pusat, mereka langsung menginformasikan kepada peserta. Pengumuman yang dituang melalui surat edaran per tanggal 11 November tersebut, selain diinformasikan melalui website resmi Pemkab Karo, juga langsung ke akun pendaftaran masing-masing peserta.

Baca juga: RESMI, Inilah Daftar Lengkap Lokasi dan Jadwal SKB CPNS 2021

"Begitu kita dapat hasilnya, sudah kita umumkan di portal milik Pemkab dan langsung ke akun peserta," ucapnya.

Diketahui, pada ujian SKD kemarin peserta dihadapkan dengan tiga materi ujian. Di antaranya tentang materi tentang kebangsaan, tes inteligensia umum, dan tes kepribadian. Namun, ketika ditanya seputar tes mana yang membuat peserta banyak yang tidak lulus, Andri mengaku pihaknya tidak mengetahui hal tersebut secara rinci.

"Kalau untuk rinciannya kita kurang tau, yang jelas tidak lulus ini tidak memenuhi pasing grade," katanya.

Ditambahkannya, pihaknya saat ini sedang menunggu arahan lebih lanjut mengenai tahapan selanjutnya. Diketahui, tahapan selanjutnya adalah Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). (cr4/tribun-Medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved