Breaking News:

APBD Sumut TA 2022 Sebesar Rp 12 Triliun Lebih, Sejumlah Fraksi Beri Catatan

Juru Bicara Fraksi PKS DPRD Sumut, Ahmad Hadian meminta Pemprov Sumut untuk meningkatkan belanja modal pada tahun berikutnya lebih dari 12 persen. 

Penulis: Mustaqim Indra Jaya | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/HO
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi (tiga kiri) dan Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting (empat kiri) menunjukkan dokumen pengesahan APBD Sumut TA 2022 dalam rapat paripurna di DPRD Sumut, Jalan Imam Bonjol Medan, Senin (29/11/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pemerintah Provinsi Sumut dan DPRD Sumut mengesahkan APBD Sumut tahun anggaran (TA) 2022 dalam rapat paripurna yang berlangsung di Aula DPRD Sumut, Jalan Imam Bonjol Medan, Senin (29/11/2021).

Pengesahan itu ditandai dengan penandatanganan persetujuan bersama oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting. Diketahui APBD Sumut TA 2022 disepakati sebesar Rp 12 triliun lebih. 

Sebelum disahkan, fraksi-fraksi di DPRD Sumut terlebih dahulu menyampaikan pandangan akhir.

Juru Bicara Fraksi PKS DPRD Sumut, Ahmad Hadian meminta Pemprov Sumut untuk meningkatkan belanja modal pada tahun berikutnya lebih dari 12 persen. 

"Ini bentuk keseriusan pemerintah, karena pentingnya untuk kemaslahatan masyarakat yang mengharapkan dari pembangunan yang dilaksanakan pemerintah," kata Hadian, Senin.

Fraksi PKS juga mengapresiasi Pemprov Sumut yang kembali menampung anggaran Jaminan Kesejahteraan Sosial (JKS) untuk 450 ribu rakyat miskin di Sumut.

"Ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah pada rakyat miskin," ucapnya.

Juru Bicara Fraksi Golkar, Samsul Qomar mengatakan, pihaknya menyoroti prioritas anggaran dengan mengedepankan penanggulangan dan meminimalisir bencana di Sumut.

Kemudian mengenai permasalahan tingkat pengangguran, apalagi semakin banyak pekerja di luar negeri yang kembali ke tanah air akibat pendemi Covid-19 turut menjadi catatan mereka.

Serta Fraksi Golkar DPRD Sumut mendukung Pemprov untuk melakukan pembelian lahan Medan Club di Jalan Kartini Medan demi perluasan Kantor Gubernur Sumut.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved