Breaking News:

Pembunuhan Pengusaha Toko Besi

Cuma Depresi Ringan, Pembunuh Pengusaha Besi di Siantar Tetap Diadili

Polres Siantar tetap melanjutkan perkara kasus pembunuhan pengusaha toko besi bernama Steven Theodore alias Owen dengan tersangka Ali Ketar

Penulis: Alija Magribi | Editor: Array A Argus
HO
Steven Theodore alias Owen (32), pengusaha besi yang tewas dibunuh gelandangan.(HO) 

TRIBUN-MEDAN.COM,SIANTAR- Ali Ketar (57), tersangka pembunuh pengusaha toko besi bernama Steven Theodore alias Owen (31) tetap akan diadili. 

Pasalnya, berdasarkan hasil pemeriksaan kejiwaan lanjutan di RSJ Prof Dr Ildrem Medan, Ali Ketar cuma mengalami gangguan depresi ringan. 

Berkaitan dengan kasus ini, Kasat Reskrim Polres Siantar, AKP Banuara Manurung menyampaikan proses hukum tetap berjalan.

Berkas perkara penyidikan terhadap Ali Ketat sudah diantarkan ke Kejaksaan Negeri Siantar.

Baca juga: Owen, Pengusaha Toko Besi di Siantar Dibunuh Gelandangan, Ini Cerita Istri Korban

"Dia tetap tersangka. Hasil observasinya Ali Ketar mengalami depresi ringan. Itu sesuai hasil observasi dari rumah sakit," ujar Banuara saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (29/11/2021).

Banuara menambahkan, bahwa status Ali Ketar adalah tahanan yang dibantarkan ke rumah sakit jiwa di Kota Medan.

Polisi belum menentukan berapa lama Ali masih akan menjalani observasi kejiwaan sebelum disidang ke meja hijau.

"SPDP-nya sudah kita kirim ke kejaksaan. Ali Ketat hingga saat ini masih kita bantarkan di Rumah Sakit Jiwa. Untuk kasusnya, saat ini masih berlanjut," kata Banuara.

Baca juga: Gelandangan yang Bunuh Owen, Pengusaha Toko Besi di Siantar Dibawa ke RSJ

Oleh sebab itu, dengan kondisi yang ada Banuara Manurung mengatakan, kepolisian dan kejaksaan menyerahkan pembuktian kasus ini kepada majelis hakim.

"Terkait kemungkinan dia mengalami gangguan jiwa atau tidak, pembuktiannya biar lah pengadilan yang akan memutuskannya. Berkasnya belum lengkap," pungkasnya diwawancarai.

Dalam kasus ini, Ali Ketat (57) secara tiba-tiba menganiaya Steven Theodore (31) dengan membabi-buta di belakang rumah tokonya, Sabtu (2/10/2021) pagi.

Ali memukuli Steven Theodore alias Owen dengan tongkat besi hingga korban tersungkur dan meninggal dunia.

Pria yang dikenal sebagai gelandangan dan pengemis ini kemudian lari ke arah Jalan Gereja sebelum ditangkap Unit Jahtanras Satreskrim PolresSiantar beberapa jam kemudian.

Berdasarkan pemeriksaan polisi sebelumnya, menyebutkan alasan Ali menghabisi nyawa Steven Theodore lantaran dendam karena pernah ditendang oleh korban.(alj/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved