Breaking News:

News Video

Datangi Gedung DPRD Sumut, MPW PP Sumut Desak Junimart Girsang Minta Maaf

MPW Pemuda Pancasila Sumut, minta agar Junimart Girsang meminta maaf kepada Ormas Pemuda Pancasila.

Penulis: Alfiansyah | Editor: Ade Saputra

Datangi Gedung DPRD Sumut, MPW PP Sumut Desak Junimart Girsang Minta Maaf

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Terkait pernyataan, Junimart Girsang yang menyangkut usulan pembubaran organisasi masyarakat (ormas), yang dianggap meresahkan.

MPW Pemuda Pancasila Sumut, minta agar Junimart Girsang meminta maaf kepada Ormas Pemuda Pancasila.

Meski pun, Junimart Girsang diketahui telah meminta maaf di Media. Dan menuding bahwa Pemuda Pancasila tidak memahami pernyataannya secara utuh.

"Kita meminta secara khusus saudara Junimart Girsang, mengakui kesalahan, lalu meminta maaf secara terbuka kepada Pemuda Pancasila," kata Iqbal Hanafi Hasibuan, ketua Bidang Keorganisasian dan Keanggotaan, Senin (29/11/2021).

Ia mengatakan, jika Junimart Girsang tidak meminta maaf secara langsung kepada Pemuda Pancasila, pihaknya akan melakukan berbagai tahapan.

"Ini aksi yang kita lakukan ada tahapan, kita melihat dari ini apa tindaklanjuti nya. Jika tidak ada, kita akan merapat kan dan melakukan langkah-langkah selanjutnya," sebutnya.

Iqbal mengungkapkan, bahwa seharusnya mereka hari ini mereka akan melakukan unjuk rasa. Namun, setelah berbagai pertimbangan pihaknya membatalkan unjuk rasa tersebut.

"Sebenarnya hari ini kita mau unjuk rasa, dengan masa yang taulah pemuda pancasila kan. Tapi mengingat situasi di Sumut, kita jadi nggak mau ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi," ucapnya.

Ia mengaku, pihaknya lebih memilih nyempaikanya tuntutan mereka secara langsung ke DPRD Sumut.

"Makanya kita audensi saja dengan pimpinan DPRD Sumatera Utara. Pernyataan sikap dari kita, hari ini hanya menyampaikan surat tentang pernyataan sikap kita di Sumatera Utara untuk ditindaklanjuti," ucapnya.

Sebelumnya, hari ini Senin (29/11/2021), dikabarkan massa dari Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Sumatera Utara (MPW PP Sumut) akan menggelar aksi di gedung DPRD Sumut.

Aksi ini berkaitan dengan statemen kader PDI Perjuangan, Junimart Girsang menyangkut usulan pembubaran organisasi masyarakat (ormas) yang dianggap meresahkan.

Kader Pemuda Pancasila akan mendatangi gedung DPRD Sumut, dikabarkan hendak menyerahkan pernyataan sikap terhadap Junimart Girsang.

(cr11/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved