Breaking News:

News Video

Jalan Desa Liang Melas Kabupaten Karo Bak Kubangan Kerbau, Warga Minta Perhatian Presiden Jokowi

Pengiriman jeruk madu kepada Presiden Jokowi adalah sebagai upaya menyampaikan pesan dari masyarakat akan kondisi infrastruktur jalan di Desa mereka

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Warga dari 6 desa di Kawasan Liang Melas kabupaten Karo akan mengirimkan jeruk madu hasil pertanian kepada Presiden Jokowi di Jakarta.

Hal ini dilakukan agar mantan Gubernur Jakarta tersebut memberikan perhatian terhadap kondisi infrastruktur jalan yang menghubungkan 6 Desa dan 2 Dusun di kawasan Liang Melas, Kabupaten Karo yang tidak mendapatkan perhatian.

Dimana terlihat jalanan di kawasan Liang Melas sangat rusak dimana jalanan masih berupa tanah. Dan apabila cuaca hujan maka para pengendara akan terjebak di lumpur yang tinggi bak kubangan kerbau.

Liang Melas Datas terdiri atas beberapa desa, yaitu Desa Sukajulu, Desa Kuta Mbaru, Desa Batu Makmak, Desa Kuta Mbelin, Desa Pola Tebu, Desa Kuta Pengkih, Dusun Kuta Kendit dan Dusun Cerumbu.

Koordinator forum Peduli pembangunan daerah Liang melas datas (FORPEDALIMA), Paham Sitepu menyebutkan warga yang tergabung dalam Forum Peduli Pembangunan Daerah Liang Melas Atas (FORPEDALIMA) akan mengirimkan sebanyak 5 ton jeruk madu yang dikumpulkan dari para petani Desa Liang Melas.

Pengiriman jeruk madu kepada Presiden Jokowi adalah sebagai upaya menyampaikan pesan dari masyarakat akan kondisi infrastruktur jalan di Desa mereka yang sudah puluhan tahun rusak parah.

Parahnya lagi,Kondisi jalan yang terlihat bagaikan kubangan kerbau tersebut seakan belum menjadi perhatian oleh Pemerintah Kabupaten Karo untuk segera dilakukan perbaikan.

Menurut warga Desa Liang Melas, sudah bertahun-tahun jalan tersebut belum diperbaiki, padahal keberadaan infrastruktur jalan sangat berguna untuk mendongkrak perekonomian warga setempat.

Kondisi infrastruktur jalan yang rusak tersebut menyulitkan masyarakat untuk mengangkut hasil pertanian dan membuat ongkos pengangkutan menjadi sangat mahal.

Kawasan Liang Melas merupakan daerah pertanian yang dikenal sebagai satu daerah sentra jeruk madu dan Cabai terbaik di Tanah Karo. Selain subur dan kaya akan hasil pertaniannya,kawasan Liang Melas juga memiliki potensi objek wisata yang belum tereksplorasi dengan baik.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved