Breaking News:

Pemkab Deliserdang Gelisah, Minta PD Pasar Medan Pindahkan Pedagang Eks Aksara dari Terminal

Pemkab Deliserdang saat ini gelisah dengan keberadaan pedagang eks Pasar Aksara yang pindah ke terminal kawasan Deliserdang

Penulis: Indra Gunawan | Editor: Array A Argus
TRIBUN MEDAN/INDRA GUNAWAN SIPAHUTAR
Kadis Perhubungan Deliserdang, Suryadi Aritonang memimpin rapat pertemuan dengan PD Pasar Kota Medan di kantor Dishub Deliserdang di Lubukpakam Senin, (29/11/2021).(TRIBUN MEDAN/INDRA GUNAWAN SIPAHUTAR) 

TRIBUN-MEDAN.COM,DELISERDANG- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deliserdang mulai gelisah dengan keberadaan puluhan pedagang eks Pasar Aksara yang saat ini masih berada di area terminal Angkutan Pedesaan (Angdes) di Jalan Willem Iskandar, Desa Medan Estate, Kecamatan Percut Seituan.

Pasalnya, sampai saat ini PD Pasar Kota Medan tak kunjung memindahkan para pedagang tersebut. 

Terkait hal ini, Dinas Perhubungan Kabupaten Deliserdang telah melakukan pemanggilan terhadap petinggi PD Pasar Kota Medan, Senin (29/11/2021).

"Kami undang PD Pasar (Kota Medan), cuma silaturahmi saja. Intinya kami tanya sama mereka kapan pedagang itu akan dipindahkan. Ya, kan jadi kumuh tempat kita dan tidak tertata jadinya," ucap Kadis Perhubungan Deliserdang, Suryadi Aritonang.

Baca juga: Kasus Korupsi Uang Sewa Pasar Induk Lau Cih, Kejari Tahan Kasubbag Kas PD Pasar Medan

Mantan Kasatpol PP Deliserdang ini menyebut dirinya juga ingin membuat terminal itu lebih rapi.

Ia berharap agar bisa secepatnya pedagang bisa dipindahkan ke tempat yang baru.

Hal ini lantaran dari sepengetahuannya ada gedung pasar baru yang telah dibangun oleh Kementerian PUPR untuk menampung pedagang eks Aksara juga sudah selesai.

"Dulukan janjinya kalau selesai dibangun dipindahkan. Setau kita itukan sudah selesai kenapa belum dipindahkan?, itulah yang kita tanyakan sama PD Pasar tadi.

Dulukan karena mau ada MTQ Nasional makanya dipindahkan ke tempat kita (terminal) karena minta tolong dulu mereka," kata Suryadi.

Suryadi mengatakan dari hitungan mereka ada 66 kios yang saat ini berdiri di area terminal.

Baca juga: Pemko Medan Turunkan Tim Ambil Alih Aset PD Pasar Medan

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved