Breaking News:

Polsek Tanjung Pura Tangkap Dua Pencuri Tiang Lampu Jalan

Polisi menangkap dua pelaku pencurian tiang penerangan jalan umum yang baru dipasang di Jalan Ismail Dusun IV, Kecamatan Tanjung Pura.

Penulis: Satia | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/M ANIL RASYID
Ilustrasi penerangan jalan umum. 

TRIBUN MEDAN.com, STABAT - Polisi menangkap dua pelaku pencurian tiang penerangan jalan umum yang baru dipasang di Jalan Ismail Dusun IV, Pelangi Desa Pematang Tengah, Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat. 

Kedua tersangkanya yakni AS (21) Dusun Kusuma Desa Pematang Tengah Kecamatan Tanjung Pura dan Her (51) penduduk Dusun Pajar, Pematang Tengah, Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat.

"Kedua tersangka diamankan, setelah petugas mengumpulkan keterangan dari para saksi ditempat kejadian perkara. Petugas juga menyita barang bukti uang Rp100 ribu sisa dari penjualan dua batang tiang listrik," kata Kasi Humas Polres Langkat Iptu Joko Sumpeno, Senin (29/11/2021).

Dijelaskannya, Minggu (28/11/2021) sekira pukul 07.30 WIB, Kepala Desa menerima informasi dari Sekretaris Desa Budi Aswin bahwa tiang listrik penerangan jalan umum yang baru dipasang di Jalan Ismail, Dusun IV, Desa Pematang Tengah telah hilang sebanyak dua batang.

"Mendapat laporan dari Sekdes, Kades langsung meninjau ke lokasi kejadian dan melihat tiang yang baru dipasang telah hilang. Peristiwa tersebut hari itu juga dilaporkannya ke Polsek Tanjung Pura, dan kerugian yang dialami sebesar Rp 2,7 juta," ujar Joko.

"Setelah mendapatkan informasi dari saksi-saksi yang mengatakan bahwa pelakunya AS dan Her, petugas selanjutnya mencari tau informasi lebih lanjut, ternyata kedua tersangka tersebut sedang berada di rumahnya," jelas Joko.

Petugas langsung meluncur ke rumah tersangka AS dan menangkapnya. Setelah diinterogasi, pelaku mengakui segala perbuatannya bersama temannya Her.

"Setelah AS ditangkap, dia mengakui perbuatannya mencuri dua batang tiang listrik penerangan jalan umum bersama Her," pungkas Joko.

Selanjut petugas melakukan pengembangan kerumah Her dan mengamankan pelaku dengan tanpa perlawanan. Kedua tersangka yang ditangkap telah mengakui perbuatannya dan langsung dibawa ke Kantor Polsek Tanjung Pura. (wen/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved