Breaking News:

Cerita Polisi yang Ditangkap Karena Jual Sabu: Penjara yang Saya Nikmati Yang Mulia

"Saya belum menikmati uangnya sama sekali pak. Saya bahkan mendahulukan untuk uang rusa pak," kata Syahril kepada hakim ketua Salomo Ginting.

Alif Alqadri Harahap / Tribun-Medan.com
Terdakwa Syahril (mengenakan peci) memberikan keterangan didepan hakim melalui persidangan teleconfrence, Selasa(30/11/2021). 

TRIBUN-MEDAN.COM, TANJUNGBALAI - Dalam sidang lanjutan 11 orang oknum polisi di Tanjungbalai kembali digelar di ruang sidang Cakra, Pengadilan Negeri Tanjungbalai, Selasa(30/11/2021).

Dalam sidang ini, seorang terdakwa Bripka Syahril Napitupulu mengaku belum menikmati uang hasil penjualan sabu dari Bripka Wariono.

"Saya belum menikmati uangnya sama sekali pak. Saya bahkan mendahulukan untuk uang rusa pak," kata Syahril kepada hakim ketua Salomo Ginting.

Selanjutnya, Hakim menanyakan siapa rusa yang dimaksud oleh Syahril, dan Hakim ketua membacakan Berkas Acara Interogasi terdakwa dan menemukan nama Al Amin sebagai rusa.

"Kemudian, kami mengambil uang dari Wariono, kamu bawa ke rumah Khoirudin, dan bersama-sama dengan Khoirudin kamu memberikan uang tersebut ke Al Amin di Jalan MT Haryono. Itukan isi Berita acaramu," kata Salomo yang tidak di tampik oleh terdakwa.

Selanjutnya, terdakwa menjelaskan bahwa dirinya memang disuruh oleh Wariono untuk menyerahkan uang sebesar Rp 50 juta kepada Al Amin.

"Saya bicara dengan Wariono, uang rusa mana. Dia sudah minta saja. Sehingga diberikan oleh Wariono uang sebesar Rp 50 juta. Itulah yang saya berikan kepada Rusa," katanya.

Selanjutnya, setelah menyerahkan uang tersebut, Wariono kembali memberikan uang Rp 50 juta kembali kepada Syahril dan disimpan Syahril diatas lemari kamarnya.

"Itu uang kembali diberikan Wariono untuk bayar rusa pak. Tapi katanya dia berada di luar kota. Kalau itu memang buat saya pak, udah dipakai istri saya untuk keperluannya. Kemarin kami memang memiliki kebutuhan, dan saya bilang ke istri kalau uang tersebut tidak dapat diganggu karena amanah," katanya.

Disinggung hakim, terkait uang tersebut. Syahril mengaku baru mengetahui uang tersebut hasil penjualan sabu setelah ia ditangkap dan dilakukan pemeriksaan di paminal Polda.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved