Penjelasan dan Permintaan Maaf Anggota DPR RI Junimart Girsang Usai Didemo Ormas PP

Sejumlah anggota ormas PP menggelar aksi unjuk rasa damai, menuntut agar anggota DPR RI, Junimart Girsang meminta maaf kepada ormas itu.

Editor: Abdi Tumanggor
TRIBUN MEDAN/ALIJA MAGRIBI
Massa ormas Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Simalungun melakukan aksi unjuk rasa ke Kantor DPC PDIP Simalungun, Sumatera Utara, pada Senin (29/11/2021). Massa meminta anggota DPR RI Junimart Girsang menyampaikan permohonan maaf. 

TRIBUN-MEDAN.COM - Puluhan anggota organisasi masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila (PP) mendatangi kantor DPRD Sumatera Utara di Jalan Imam Bonjol Medan, Senin siang (29/11/2021).

Sejatinya, mereka datang ke sana untuk menggelar aksi unjuk rasa damai, menuntut agar anggota DPR RI, Junimart Girsang meminta maaf kepada ormas itu.

Namun, saat tiba di sana, mereka langsung disambut dan diterima oleh Wakil Ketua DPRD Sumut, Irham Buana Nasution dan Arun Mustafa. 

Puluhan anggota PP itu, langsung diterima di ruangan Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Sumut.

Dalam pertemuan perwakilan ormas itu menyampaikan tuntutan mereka agar kasus Wakil Ketua Komisi II DPR RI Junimart Girsang ditindaklanjuti dan disampaikan kepada DPR RI.

Mereka menuntut Junimart meminta maaf sebagai buntut ucapannya yang meminta untuk membubarkan ormas PP.

"Kami datang ke sini meminta agar kasus Junimart ditindak lanjuti oleh DPRD Sumut," sebut Sekertaris MPW PP Sumut, Alim Madhy.

Massa menilai apa diucapkan oleh Politisi Partai PDIP itu, melukai hati seluruh kader PP beberapa waktu lalu dengan mengatakan agar organisasi berbaju oranye tersebut di bubarkan. 

Alim mengungakapkan aksi mereka lakukan lebih Arif dan kondusif. Sehingga pendemo menyampaikan tuntutan secara tertulis untuk ditindaklanjuti oleh DPR RI.

"Bahkan kami telah menyerahkan surat resmi agar surat ini kami harapkan bisa sampai ke DPR RI," sebut Alim. 

Dengan alasan pandemi COVID-19, Alim menjelaskan hanya mengerahkan massa dengan jumlah puluhan. Dengan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

"Jadi kami hanya melakukan aksi damai seperti ini. Kami dari Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) PP Sumut meminta agar Junimart segera meminta maaf baik di media cetak, elektronik dan online secara terbuka. Kalau tidak ada permintaan maaf akan kita kaji ulang," sebut Alim.

Alim menjelaskan bahwa Junimart sampai saat ini, belum ada memiliki itikad baik untuk meminta maaf secara terbuka di publik.

"Tidak ada, belum ada permohonan maaf itu. Maka kita meminta maaf secara khusus meminta maafnya kepada organisasi PP. Jadi bukan hanya meminta begitu saja," kata Alim.

Massa MPW PP Sumut yang dipimpin Sekretaris MPW PP Sumut, Ali M Mahdi saat menyambangi DPRD Sumut, Senin (29/11/2021).
Massa MPW PP Sumut yang dipimpin Sekretaris MPW PP Sumut, Ali M Mahdi saat menyambangi DPRD Sumut, Senin (29/11/2021). (TRIBUN MEDAN/FREDY SANTOSO)
Halaman
1234
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved