Breaking News:

Masker Katup Disebut-sebut sebagai Masker Egois, Kenapa? Simak Penjelasan Pakar Mikrobiologi

Penggunaan masker katup disebut-sebut masker egois. Apa alasannya? Berikut penjelasan dari para pakar mikrobiologi Hong Kong. 

Ist
Penggunaan masker katup 

TRIBUN-MEDAN.com - Penggunaan masker katup disebut-sebut masker egois. Apa alasannya? Berikut penjelasan dari para pakar mikrobiologi Hong Kong. 

Masker katup diketahui memiliki bahan tebal dengan satu katup di sisi kiri mau pun kanan masker. 

Penggunaan masker ini pun tidak begitu banyak. Lantaran, harganya yang mahal. 

Para masyarakat biasa menggunakan masker dengan bahan kain tebal saja. Namun, baru-baru ini terkuak bahwa masker katup merupakan katup yang berbahaya bagi oeang sekitar. 

Berikut penjelasannya. 

Pada  Senin (29/11/2021) sore, Hong Kong telah mencatat tiga kasus Covid-19 dari varian Omicron.

Dalam konferensi pers, pejabat kesehatan di Hong Kong mengatakan bahwa kasus ketiga adalah seorang pria (37) yang tiba di Hong Kong dari Nigeria pada Rabu (24/11/2021).

Pekan lalu, otoritas kesehatan Hong Kong mengatakan bahwa masker katup adalah masker egois yang menjadi dalang penularan varian Omicron di Hong Kong.

Hal itu berdasar penyelidikan petugas kesehatan, termasuk pemeriksaan di Regal Airport Hotel, tempat dua kasus Omicron pertama di Hong Kong di karantina.

Dikutip dari Washington Post, Rabu (24/11/2021), Yuen Kwok-yung yang merupakan ahli mikrobiologi dari Universitas Hong Kong mengatakan, salah satu orang yang terinfeksi Omicron menggunakan masker katup ketika mengambil makanan atau membuang sampah di luar kamarnya, bahkan terkadang dia tidak menggunakan masker.

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved