Breaking News:

Pemandian Wisata Karang Anyer, Tempat Wisata di Simalungun yang Bersumber dari Aliran Mata Air

Pemandian yang berada di Desa Karang Anyer, Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun ini dapat ditempuh dari kota Medan dengan waktu 120 menit a

Penulis: Alif Al Qadri Harahap | Editor: Ayu Prasandi
HO
Wisatawan menikmati kejenihan air di pemandian Karang Anyer, Kecamatan Gunung Maligas, kabupaten Simalungun. 

TRIBUN-MEDAN.com,SIMALUNGUN- Kabupaten Simalungun memiliki pesona alam yang sangat indah.

Selain pemandangan Danau Toba, Simalungun juga menyimpan banyak keindahan alam lainnya seperti di pemandian Karang Anyer. 

Pemandian yang berada di Desa Karang Anyer, Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun ini dapat ditempuh dari kota Medan dengan waktu 120 menit atau 2 jam. 

Pemandian ini memiliki air yang sangat jernih seperti kaca, dimana bila pengunjung melihat dari atas, sehingga dasar kolam terlihat dikarenakan air bersumber dari mata air yang berada diatas kolam. 

Baca juga: Poltak Pasaribu Tewas Ditembak Oknum Polisi, Temannya: M Aruan Luka-luka, Parsaoran Munthe Selamat

Untuk masuk ke Karang Anyer, pengunjung akan dikenakan biaya Rp 5 ribu perorang, serta parkir mobil Rp 10 ribu, dan pondok Rp 20 ribu. 

Namun, di pemandian ini kamu harus berhati-hati bila membawa anak kecil, sebab terdapat beberapa titik yang memiliki dasar yang cukup dalam bagi anak-anak. 

Namun, jangan khawatir, di Karang Anyer terdapat juga ketinggian air yang hanya 50 cm dan sangat disarankan untuk anak-anak. 

Bagi keluarga, di karang Anyer juga terdapat banyak pedagang kaki lima dan warung, banyak makanan goreng serta mie yang bisa kamu santap di pemandian tersebut. 

(cr2/tribun-medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved