Breaking News:

Pembangunan Stadion Sangnaualuh Butuh Rp 80 Miliar, Pemko Siantar Ajukan Proposal ke Kemenpora

Pada tahun ini Pemerintah Kota Pematangsiantar hanya memperbaiki beberapa bagian stadion lantaran anggaran yang terbatas.

Penulis: Alija Magribi | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/ALIJA MAGRIBI
Pengerjaan lapangan Stadion Sangnaualuh pada tahun 2021 ini. Dinas PUPR berharap adanya perhatian dari Kemenpora RI. 

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pematangsiantar akan mengajukan proyek pembangunan Stadion Sangnaualuh ke Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI pada Januari 2022 mendatang.

Proyek pembangunan ini membutuhkan dana mencapai Rp 80 miliar.

Kepala Bidang Cipta Karya dan Penataan Ruang, Musa Silalahi mengatakan, untuk mengajukan biaya pembangunan ke Kemenpora telah melalui berbagai pertimbangan.

"Perubahan menyesuaikan keuangan dan kondisi kota kita. Stadion itu kita konsep sekelas divisi tiga Liga Indonesia," ujar Musa, Selasa (30/11/2021) siang.

Musa menyampaikan, pada tahun ini Pemerintah Kota Pematangsiantar hanya memperbaiki beberapa bagian stadion lantaran anggaran yang terbatas. Perbaikan difokuskan ke lapangan, drainase lapangan, dan tembok.

Dinas PUPR menggelontorkan uang sebesar Rp 1,19 miliar yang bersumber dari APBD tahun 2021 untuk perbaikan stadion yang dikerjakan CV 3 G Stak tersebut.

"Tembok juga sudah kita tutup keliling untuk menjaga agar tidak datang maling kembali," kata Musa.

Musa menyampaikan saat ini pihaknya tengah menyusun Detail Engineering Design (DED) sebelum proposal disampaikan ke Kemenpora. Dinas PUPR, ujar Musa, juga menggandeng Dispora dan DPRD untuk mendorong proposal dapat diterima oleh Kemenpora RI.

"Kita akan koordinasi dengan Dispora sebab mereka leading sectornya kan Kemenpora RI. Kita ajukan Rp 80 miliar. Dengan konsep track lari dan tribun di sekeliling lapangan. Satu sisi pakai tribun tertutup untuk VVIP," katanya. (alj/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved