Breaking News:

Setelah Warga Unjuk Rasa, Jalan Umar Baki Mulai Ditimbun Pasir Batu

Tahun depan, Dinas PUPR Kota Binjai akan memperbaiki Jalan Umar Baki menggunakan rigid beton.

Penulis: Satia | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/SATIA
Jalan Umar Baki, di Kelurahan Payaroba, Kecamatan Binjai Barat mulai diperbaiki oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Binjai, Selasa (30/11/2021). 

TRIBUN MEDAN.com, BINJAI - Jalan Umar Baki, di Kelurahan Payaroba, Kecamatan Binjai Barat mulai diperbaiki oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Binjai, Selasa (30/11/2021).

Perbaikan yang dilakukan dengan menimbun pasir batu di ruas jalan yang rusak, sembari menunggu anggaran tahun depan. 

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kota Binjai Ridho Indah Purnama mengatakan, tahun depan akan dilakukan perbaikan secara menyeluruh. Sebab, anggaran akan dikucurkan besar mencapai Rp 20 miliar. 

"Tahun depan (diperbaiki). Dua tahun anggaran, Rp20 miliar (anggarannya)," kata dia. Dirinya mengatakan, nantinya secara dua tahun sebagian daru anggaran Dinas PUPR Binjai akan dipergunakan untuk memperbaiki jalan tersebut. Artinya, tahun 2022 dan 2023 dianggarkan masing-masing Rp10 miliar untuk perbaikan ruas Jalan Letnan Umar Baki. 

"Pengerjaannya lompat-lompat," ujar dia.

Ridho mengatakan, nantinya jalan yang rusak parah akan diperbaiki lebih dulu. 

 "Anggaran Rp20 miliar ini untuk perbaikan sepanjang 4 kilometer. Perbaikan jalan dengan rigid beton," urainya. 

Dia mengimbau, agar pengendara yang melintas pada ruas tersebut untuk berhati-hati. Terlebih saat ini musim penghujan. 

"Mohon tetap berhati-hati, karena hujan terus menerus, mengakibatkan jalan menjadi licin. Karena menunggu tahun depan, paling enggak Maret atau April 2023 mulai pelaksanaan (perbaikan)," tukasnya. 

Seratusan orang warga unjuk rasa dan menanam pohon pisang pada lubang yang menganga di ruas Jalan Letnan Umar Baki, Kelurahan Payaroba, Binjai Barat, akhir pekan lalu.

Ini dilakukan masyarakat sebagai bentuk protes dan kecewa lantaran Jalan Letnan Umar Baki yang terpantau rusak parah tak kunjung diperbaiki. 

Bahkan, kondisi jalan bak kubangan ketika hujan deras mengguyur sudah sejak sepuluh tahun belakangan terakhir. Akibat aksi protes massa, terjadi kemacetan mengular panjang. 

Puluhan truk pun berhenti lajunya karena akses ditutup oleh massa. Polsek Binjai Barat pun turun ke lokasi aksi massa untuk meredam amarah warga.  (wen/tribun-medan.com)
   

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved