Breaking News:

Veteran Sambangi Baskami Diskusikan Penanaman Nilai Juang '45 ke Generasi Muda

Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), Markas Daerah Sumatera Utara berkunjung ke DPRD Sumut

Editor: Ismail
Tribun Medan/HO
Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting menerima kunjungan para veteran yang tergabung di Legiun Veteran Republik Indonesia, di ruang kerjanya, Senin (30/11/2021) 

TRIBUN-MEDAN.COM, SUMUT - Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), Markas Daerah Sumatera Utara berkunjung ke DPRD Sumatera Utara, Senin (30/1/2021).

Ketua LVRI Sumatera Utara, Mardjono mengatakan kedatangan tersebut guna bertatapmuka langsung dengan Ketua DPRD Sumatera Utara, Baskami Ginting.

"Kami akan berdiskusi mengenai penanaman nilai juang 45 bagi generasi penerus," ujarnya.

Menurut Mardjono, bagi para veteran bersedia diajak sebagai penatar nilai juang '45 pada para generasi muda.

"Banyak generasi muda membuat hal-hal yang kreatif, tetapi kita mesti tidak boleh melupakan perjuangan para pahlawan yang telah tiada, baik merebut dan mempertahankan kemerdekaan," katanya.

Mardjono mengatakan, veteran terbagi tiga klasifikasi. Pertama, veteran yang berjuang merebut kemerdekaan hingga proklamasi 1945.

"Kemudian para veteran yang mempertahankan kemerdekaan baik dari Agresi Militer Belanda, hingga operasi Seroja di Timor-Timor," jelasnya.

Klasifikasi terakhir, kata Mardjono yakni veteran yang berasal dari para tentara yang ikut berkiprah dalam pasukan perdamaian dunia di bawah kendali PBB.

"Tentara yang berhadapan dengan pihak asing, dalam daerah konflik juga masuk ke dalam veteran," jelasnya.

Di Sumatera Utara, lanjut Mardjono jumlah veteran sebanyak 2500. Sedangkan Kota Medan terdapat sebanyak 260 veteran, termasuk para janda.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved