Breaking News:

Diburu Konsumen, Penjualan Ornamen Natal Meningkat 50 Persen

Masyarakat Kota Medan pun kini mulai berburu pernak pernik Natal, yang di jual pedagang dengan motif menarik, bervariasi

Penulis: Angel aginta sembiring | Editor: Eti Wahyuni
Tribun Medan/HO
Suasana gerai pernak-pernik Natal di Pusat Pasar Kota Medan, Rabu (1/12/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru, sejumlah pedagang musiman di Pusat Pasar Kota Medan mulai berjualan pernak-pernik Natal.

Masyarakat Kota Medan pun kini mulai berburu pernak pernik Natal, yang di jual pedagang dengan motif menarik, bervariasi, serta harga yang terjangkau.

Pantauan Tribun Medan di salah satu gerai Pusat Pasar ini, tampak sejumlah pohon cemara dengan pernak pernik terbaru telah dipajang untuk menarik pembeli.

Seperti di tempat penjual pernak pernik hiasan Natal milik Intan, telah berjejer rapi hiasan seperti pohon Natal yang dihiasi, slinger, lonceng, lampu hias, gabah-gabah Natal, patung Santa, dan bola-bola hiasan pohon Natal bertuliskan Merry Christmas dan lainnya dengan warna-warna yang indah.

Baca juga: Berikut Cara Membuat Karangan Bunga Natal di Pintu dan Ornamen Natal di Ruangan Rumah

Intan mengatakan, penjualan pada hari pertama bulan Desember ini mengalami peningkatan penjualan hingga 50 persen.

"Penjualan awal bulan ini sudah sangat naik ya dibandingkan akhir bulan November lalu, pembeli juga sejak tadi memadati pasar, " tuturnya kepada Tribun Medan, Rabu (1/12/2021).

Ia juga menyampaikan permintaan yang paling banyak diburu pembeli berupa hiasan pohon Natal, pajangan rohani dan juga buku renungan yang mengalami peningkatan penjualan.

"Stok barang ini sudah dari Oktober lalu ya, puji Tuhan permintaan banyak dan meningkat sekali, semoga penjualan pernak-pernik semakin meningkat sampai menjelang Natal nanti, " ujarnya.

Lanjutnya, hingga awal Desember ini peningkatan harga hiasan dan pernak-pernik Natal juga ikut mengalami peningkatan sekitar 5 sampai 10 persen dari harga sebelumnya.

Namun begitu, tokonya juga memberikan potongan harga pada beberapa barang seperti pohon Natal hingga 20 persen.

Intan yakin, penjualan pernak-pernik di Pusat Pasar Kota Medan akan mengalami peningkatan penjualan melihat keadaan yang berangsur membaik.

Tak hanya gerai penjual ornamen Natal, pantauan Tribun Medan juga melihat hampir seluruh gerai bakal kain dan pakaian jadi juga tampak dipadati pembeli.

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved