Breaking News:

PD Pasar Horas Jaya Minta Pedagang Jangan Menipu dengan Mencurangi Timbangan Jelang Nataru

Jelang natal dan tahun baru 2022, para pedagang di Pasar Horas Jaya diminta tidak menipu dengan cara mencurangi timbangan

Penulis: Alija Magribi | Editor: Array A Argus
HO
PD PHJ bersama Polres Siantar mengunjungi para pedagang di Pasar Horas untuk memantau disiplin prokes dan kebutuhan pokok beberapa waktu lalu (Tribun Medan - HO) 

TRIBUN-MEDAN.COM,SIANTAR- Manajemen PD Pasar Horas Jaya meminta para pedagang jangan menipu dengan cara mencurangi timbangan jelang perayaan natal dan Tahun Baru 2022.

Manajemen juga tengah berkordinasi dengan stakeholder terkait untuk menjaga nilai harga barang kebutuhan pokok akhir tahun ini.

Plt Direktur Utama PD PHJ, Toga Sehat Sihite mengatakan, pihaknya baru saja menggelar rapat bersama Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah Pemko Siantar.

Baca juga: Dirut PD Pasar Horas Jaya Mundur, Wakil Wali Kota: Mau tak Mau Disetujui

"Nanti akan ada pemeriksaan ke Pasar bersama dengan Dinas Koprasi UMKM dan Perdagangan. Kita akan melakukan cek harga di lokasi kedua pasar yang ada di Kota Pematangsiantar ini, yaitu Pasar Horas dan Pasar Parluasan," katanya, Rabu (1/12/2021).

Sesuai rencana, ujar Toga, pada hari Jumat (3/12/2021) besok, PD PHJ bersama Pemko Siantar akan melakukan rapat lanjutan dengan maksud untuk mengadakan program pasar murah.

"Setelah rapat akan ada beberapa titik dibuat pasar murah yang bekerjasama dengan Disperindag, PD Pasar dan PD PAUS," katanya.

Sementara itu harga kebutuhan pokok masih normal berdasarkan hasil pengecekan dan pemantauan PD PHJ di para pedagang.

Adapun sembako yang merangkak naik itu hanya minyak makan (minyak Curah) dengan harga Rp 17 ribu perkilonya.

Baca juga: Pegawai PD Pasar Horas Jaya Minta Gaji Dibayarkan, Direksi Berencana Lakukan Perampingan

Suksesor Bambang K Wahono, Direktur PD PHJ sebelumnya itu mengatakan pihaknya bakal melakukan pengecekan timbangan pedagang secara tiba-tiba. Untuk itu, manajemen pun masih berkordinasi dengan Meterologi menentukan waktu terbaik untuk sidak timbangan.

"Untuk pemantauan timbangan pedagang memang dilakukan setiap tahun. Kami juga akan berkoordinasi dengan Meterologi yang mengurusi timbangan. Nanti juga kami akan bersamaan saat pengecekan harga sembako jelang natal dan tahun batu pada tahun ini," kata Toga.

"Tiap tahun kita lakukan seperti itu. Untuk tahun lalu tidak ada kecurangan timbangan yang ditemukan, mudah-mudan lah jangan sampai ada seperti itu," ujar Toga seraya mengingatkan sanksi hukum yang tegas.(alj/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved