Breaking News:

Cara Menambah Nafsu Makan Anak Tanpa Suplemen

Ada beberapa faktor yang membuat nafsu makan anak berkurang. Mengutip dari www.healthline.com, alergi hingga sakit bisa memicu penurunan nafsu makan. 

Shutterstock
Ilustrasi 

TRIBUN-MEDAN.com - Agar nafsu makan buah hati bertambah, banyak orangtua yang memilih menggunakan suplemen penambah nafsu makan.

Namun, Anda bisa menambah nafsu makan buah hati dengan cara yang lebih mudah. 

Ada beberapa faktor yang membuat nafsu makan anak berkurang. Mengutip dari www.healthline.com, alergi hingga sakit bisa memicu penurunan nafsu makan. 

Minum jus atau susu di sela-sela makan juga mempengaruhi porsi makan anak. Dua jenis minuman ini bisa membuat anak lebih kenyang, meski tidak banyak makan makanan berat. 

Jika nafsu anak terus menurun, akan berefek buruk pada kesehatan dan tumbuh kembang anak. Karenanya, Anda perlu menerapkan beberapa cara agar nafsu makan anak bisa bertambah. 

Simak cara menambah nafsu makan anak yang dihimpun dari yourkidstable.com dan parenting.firstcry.com berikut: 

  • Jangan memaksa anak

Ada banyak drama saat sedang menyuapi anak. Sering kali buah hati rewel dan tidak mau makan karena ingin bermain atau makanan tidak sesuai dengan keinginannya.

Tidak jarang orangtua tidak sabar saat menyuapi anak. Memaksa anak untuk makan banyak justru membuat mereka semakin terpaksa. 

Biarkan anak makan sesuai porsi yang dia inginkan. Jika terus dipaksa, anak bisa muntah dan menolak untuk makan. 

  • Tidak makan sambil menonton TV

Banyak orangtua yang membiarkan anaknya makan sambil menonton TV. Selain TV, gawai juga jadi pilihan teman makan untuk anak. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved