Breaking News:

News Video

Gubernur Rapat Bersama Pengurus KONI Sumut, Bahas Persiapan Atlet Jelang PON 2024

Ketua KONI Sumut, John Ismadi Lubis mengatakan, jelang menghadapi PON 2024, pihaknya akan mempersiapkan 500 atlet dari berbagai cabang olahraga.

Penulis: Mustaqim Indra Jaya | Editor: heryanto

Gubernur Rapat Bersama Pengurus KONI Sumut, Bahas Persiapan Atlet Jelang PON 2024

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi menggelar rapat bersama pengurus KONI Sumut membahas masalah teknis dalam rangka menyiapkan atlet yang akan turun pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 mendatang.

Gubernur Edy menyebutkan, secara konkret rapat tersebut menentukan masing-masing peran dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut serta KONI Sumut.

"Nanti secara teknis tanya sama pak Ketua KONI ya. Tadi hanya mencocokan siapa menangani apa. Dan bagaimana caranya melakukan, mencari atlet dengan talent scouting, baik kesiapan stamina maupun postur atlet," ucap Edy, Kamis (2/12/2021).

Sehingga, harapannya pada ajang PON 2024 nanti, selain sukses sebagai tuan rumah, atlet Sumut juga bisa menorehkan prestasi terbaik mengharumkan nama daerah.

"Di 2022 ini itu lah tugasnya, mencari atlet. Pada 2023 sudah masuk ke materi. Dan 2024 sudah pendalaman untuk menjadikan juara," sebutnya di teras Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Sudirman Medan.

Ketua KONI Sumut, John Ismadi Lubis mengatakan, jelang menghadapi PON 2024, pihaknya akan mempersiapkan 500 atlet dari berbagai cabang olahraga.

Bahkan untuk mengetahui kesiapan atlet, maka rencananya akan digelar Pekan Olahraga Provinsi.

Tak hanya itu, atlet yang dipersiapkan untuk ajang PON Sumut-Aceh, akan disertakan pada sejumlah Kejuaraan Daerah (Kejurda).

"Kita persiapkan tahun depan 500 atlet, udah mulai Pelatda. Kemudian dilakukan talent scouting, kita adakan melalui pekan olahraga provinsi, tahun depan. Cabang olahraga yang tidak ikut pekan oleharga provinsi, kita lakukan namanya Kejurda. Cabang olahraga yang Pengcab-nya (pengurus di kabupaten/kota) sedikit, kita lakukan namanya seleksi daerah. Dan itu juga merupakan ajang promosi degradasi atlet yang sudah di Pelatda-kan," jelas John Ismadi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved