Breaking News:

Jackson Berhasil Bangun Rumah Impian di Dairi Berkat Jadi Agen BRILink

Pemilik Fotokopi Berkah Utama Mandiri, Jackson kini mengalami peningkatan ekonomi setelah bergabung menjadi agen BRILink di Dairi, Sumatera Utara.

Penulis: Kartika Sari | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/HO
Jackson Malau saat menjalankan usaha fotokopi sambil menjadi agen BRILink. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pemilik Fotokopi Berkah Utama Mandiri, Jackson kini mengalami peningkatan ekonomi setelah bergabung menjadi agen BRILink di Dairi, Sumatera Utara.

Menjadi agen BRILink sejak 2018, ternyata turut berdampak dengan usaha fotokopinya yang terus berkembang dari semula hanya memiliki perlengkapan ala kadarnya kini semakin lengkap untuk kebutuhan alat tulis dan kantor. 

Saat mulai menjalankan usaha fotokopi miliknya, Jackson mengisi perlengkapan seadanya dengan modal yang terbatas. 

Jackson bersikukuh untuk membuka fotokopi pada saat itu lantaran ia melihat kondisi desanya yang begitu minim usaha perlengkapan ATK. 

Sehingga, ia pun bertekad untuk dapat memudahkan anak sekolah disana untuk dapat membeli peralatan sekolah.

"Kebetulan di kampung itu cuma satu yang punya usaha fotokopi. Jadi biar memudahkan mereka (anak sekolah) juga untuk dapat membeli peralatan tulis. Sekolah juga ada yang bisa kita ajak partner, itu yang membuat saya memantapkan diri untuk buka usaha ini," ungkap Jackson kepada Tribun Medan.

Sambil menjalankan usahanya, Jackson juga sambil berpikir untuk dapat mengembangkan usaha miliknya ini. 

Kemudian, pada tahun 2017, menjadi awal perjumpaan pihak BRI dengan Jackson. Pada perjumpaan tersebut, Jackson mencurahkan keinginannya untuk dapat bisnisnya dan dari sinilah dia memiliki keinginan untuk Agen Brilink.

Namun, pada akhirnya Jackson berhasil menjadi Agen Brilink pada tahun 2018. Ia menjelaskan bahwa dirinya harus menunggu hadirnya tower jaringan internet di desanya.

"Pada tahun 2017, saya curhat dengan BRI. Tapi pada tahun itu kebetulan daerah saya belum ada jaringan provider. Tahun 2018, ada penurunan tower di daerah desa kami ini. Terus langsung saya kabari lagi pihak BRI terkait keinginan saya bergabung dan langsung direspon. Jadi sekitar sebulan proses menjadi agen BRI," jelasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved