Breaking News:

News Video

Keluarga Terdakwa Kasus Dugaan Pencurian Menangis dan Nyaris Pingsan, Keluarga: Tuhan Liat Kau Evi

Sidang lanjutan perkara dugaan pencurian dua terdakwa Rian Syahputra Barus dan Sanjaya Deva Wana Bukit, S.Pd berlangsung panas di Pengadilan Negeri

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN -  Sidang lanjutan perkara dugaan pencurian dua terdakwa Rian Syahputra Barus dan Sanjaya Deva Wana Bukit, S.Pd berlangsung panas di Pengadilan Negeri Medan.

Pasalnya saat berlangsungnya persidangan terdengar suara teriakan dari luar ruang sidang yang mengatakan bahwa keterangan dari saksi Edi tidak benar.

Suara dari luar ruang sidang tersebut sempat membuat Jaksa Penuntut Umum (JPU) Evi Yanti Panggabean menoleh ke arah belakang. 

Dihadapan Majelis Hakim yang diketuai Eli Warti tersebut, Edi menyebutkan bahwa dirinya melihat kedua terdakwa berada di depan rumah saksi korban Aiptu Alexander yang merupakan Kasi Humas Polsek Tanjung Morawa.

"Kata si Alex HP nya hilang. Kuceritakan juga yang ku lihat malam itu. Rumah saya dan Alex bersebrangan," kata saksi sembari katakan kalau jarak rumahnya dengan Defa dan Rian agak jauh. 

Meski demikian, saksi menyebutkan kalau dirinya tidak melihat warna baju yang dipakai oleh kedua terdakwa. Begitu juga ketika ditanya apakah saksi sebelumnya pernah mendengar kedua terdakwa melakukan pencurian dan saksi menjawab tak pernah.

Setelah mendengar keterangan dari saksi, kedua terdakwa yang ditanya Majelis Hakim tentang keterangan saksi, dengan tegas kedua terdakwa membantah semua keterangan dari saksi Edi.

Seusai mendengar keterangan dari saksi Edi, dilanjut mendengarkan keterangan dari kedua terdakwa. 

Dari keterangan kedua terdakwa, mereka mendapatkan Handphone tersebut di Jalan. Setelah mendapatkan handphone, terdakwa memberitahu beberapa keluarganya. Dan awalnya terdakwa tidak berniat untuk menjual handphone tersebut. 

Diluar persidangan, keluarga terdakwa berteriak histeris sambil mengatakan kalau mereka akan melaporkan JPU ke Kejagung RI dan menyumpah saksi Edi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved