Breaking News:

Omzet Fotokopi Anjlok Akibat Pandemi, Jackson Bersyukur Ada Rejeki Jadi Agen BRILink

Sekolah secara daring hampir 1,5 tahun membuat usaha Jackson terpuruk dengan omzet menurun hingga 50 persen.

Penulis: Kartika Sari | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/HO
Jackson saat melayani nasabah untuk melakukan transaksi keuangan menggunakan BRILink. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pandemi Covid-19 turut berdampak kepada usaha fotokopi milik Jackson, agen BRILink di Dairi, Sumatera Utara.

Bagaimana tidak, sekolah secara daring hampir 1,5 tahun membuat usaha Jackson terpuruk dengan omzet menurun hingga 50 persen. Namun, Jackson bersyukur lantaran kebutuhan ekonominya dapat ditopang dengan menjadi agen BRILink. 

"Saat itu memang usaha fotokopi agak menurun lah karena kan sekolah pada tutup. Tapi bersyukurlah saya udah jadi agen BRILink jadi terbantu dari situ. Apalagi di masa pandemi ini orang lebih suka nontunai bayarnya dibanding tunai," ungkap Jackson, Kamis (2/12/2021).

"Sebagai agen juga, untuk nasabah yang transfer dan tarik uang kita juga selalu imbau agar masyarakat tidak terlalu bebas untuk bersentuhan di kota, ada baiknya kalau mau kirim atau terima uang dari agen BRILink aja," lanjutnya.

Melihat kondisi semakin membaik, kini usaha fotokopi Jackson sudah mulai membaik ditambah saat ini sekolah sudah mulai dibuka kembali. Ternyata, saat ini juga Jackson kebanjiran orderan penjualan masker dan hand sanitizer dengan bekerjasama dengan sekolah-sekolah dan desa-desa sekitar. 

"Sekarang udah mulai meningkat lagi lah, sekolah sudah bisa buka lagi. Jadi sekarang kita kerjasama dengan sekolah untuk masker sama desa-desa lain juga. Jadi memang disini kita akhirnya kita bisa bangkit lagi," ujarnya.

Sementara itu, walau saat itu ekonominya terbantu sebagai agen BRILink, ia juga melakukan strategi manajemen keuangan agar dapat bertahan di tengah pandemi.

Jackson mengatakan bahwa hasil omzet keuntungan dari BRILink ia atur untuk kebutuhan pokok dan menahan untuk pembelian kebutuhan yang tidak terlalu penting.

"Kalau semasa pandemi ini memang dari BRILink ini biaya hidup kami utamakan yang penting-penting dulu. Kita tahan kebutuhan sekunder agar bisa tercukupi yang lainnya," ucapnya.

"Untuk saat ini memang kemampuan kita untuk bertahan memang ditopang dari agen BRILink ini," pungkasnya.(cr13/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved