Breaking News:

REAKSI KSAD Jenderal Dudung terkait Aksi Massa PA 212 soal Reuni Tak Berizin

Jenderal Dudung turut didampingi Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran.

Editor: Salomo Tarigan
TRIBUNNEWS/DANY PERMANA
Jenderal TNI Dudung Abdurachman 

TRIBUN-MEDAN.com- Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurrachman berharap, massa yang tergabung dalam Persaudaraan Alumni (PA) 212 tidak menggelar aksi pada Kamis (2/12/2021).

Hal itu diungkapkan Dudung saat meninjau pengamanan dan antisipasi acara Reuni 212 di kawasan Taman Pandang, Monas, Jakarta Pusat.

Berdasarkan pantauan di lokasi Jenderal Dudung turut didampingi Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran.

"Kami berharap bahwa saudara-saudara kita juga tidak melakukan aksi, karena izinnya juga tidak ada," kata Dudung kepada awak media di lokasi.

Baca juga: KONDISI TERKINI Reuni 212 Pagi Ini, Massa PA 212 Mulai Berdatangan ke Kawasan Patung Kuda

Dalam kesempatan tersebut, eks Pangkostrad itu turu mengatakan, untuk setiap masyarakat agar bisa menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

"Marilah kita bangun bangsa ini dengan sebaik-baiknya," tukasnya.

Aparat berjaga-jaga di ruas jalan menuju Patung Kuda, Jakarta Pusat, Kamis (2/12/2021). Hari ini massa Persaudaraan Alumni (PA) 212 gelar aksi damai
Aparat berjaga-jaga di ruas jalan menuju Patung Kuda, Jakarta Pusat, Kamis (2/12/2021). Hari ini massa Persaudaraan Alumni (PA) 212 gelar aksi damai (Tribunnews.com/Rizki Sandi Saputra)

Baca juga: TERDETEKSI Penyebaran Omicron Pertama di Amerika, Varian Baru Covid-19 Sudah tersebar di 20 Negara

Datang sejak Pagi

Aparat keamanan gabungan yang tergabung dari unsur TNI-Polri bersama Satpol PP dan Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, mulai melakukan penjagaan di beberapa ruas jalan menuju Patung Kuda, Jakarta Pusat, Kamis (2/12/2021).

Kesiapsiagaan yang dilakukan oleh aparat keamanan ini, mengingat akan digelarnya aksi Super Damai yang dilakukan massa dari Persaudaraan Alumni (PA) 212.

Berdasarkan pantauan Tribunnews.com, di area Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat pada pukul 07.20 WIB, setidaknya ada ratusan aparat keamanan yang bersiaga di ruas jalan ini.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved