Breaking News:

Valencya Sujud Syukur Dibebaskan Hakim, Berterima Kasih pada Hotman Paris & Rieke Dyah Pitaloka

"Saya minta sudahlah stop, Tuhan tidak tidur. Ini bukan kasus saya satu-satunya masih ada kasus lain yang dilaporkan terhadap saya....''

Editor: Tariden Turnip
KOMPAS.COM/FARIDA
Valencya Sujud Syukur Dibebaskan Hakim, Berterima Kasih pada Hotman Paris & Rieke Dyah Pitaloka . Valencya (kiri) terdakwa KDRT psikis divonis bebas, Kamis (2/12/2021). 

TRIBUN-MEDAN.COM - Akhirnya Valencya alias Nengsy Lim, terdakwa KDRT psikis yang sempat dituntut satu tahun penjara karena mengomeli suami yang kerap mabuk, benar-benar bebas.

Majelis hakim Pengadilan Negeri Karawang terdiri dari Ketua Muhammad Ismail Gunawan, serta hakim anggota Selo Tantular dan Arif Nahumbang Harahap menjatuhkan vonis bebas kepada Valencya, Kamis (2/12/2021).

"Valencya alias Nengsy Lim anak dari Suryadi tidak terbukti secara sah dan meyakinkan sebagaimana dalam dakwaan tunggal penuntut umum.

Dua, membebaskan kepada terdakwa tersebut oleh dakwaan penuntut umum," kata Hakim Ketua Muhammad Ismail.

Ketiga, kata hakim ketua, memulihkan hak - hak terdakwa dalam dalam kemampuan, harkat dan martabat.

Valencya dilaporkan oleh mantan suaminya Chan Yu Ching hingga didakwa dengan Pasal 45 ayat 1 Juncto pasal 5 huruf b UU tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

Berikut bunyi pasal yang didakwakan:

Pasal 5 huruf b:

Setiap orang dilarang melakukan kekerasan dalam rumah tangga terhadap orang dalam lingkup rumah tangganya, dengan cara: (b) kekerasan psikis.

Pasal 45

Halaman
1234
Sumber: Warta kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved