Breaking News:

WALI Kota Bobby Nasution Ultimatum Dinas PU, Anggaran 1 Triliun Harus Dimaksimalkan Cegah Banjir

Wali Kota Medan Bobby Nasution menyiapkan anggaran sebesar Rp 1 triliun untuk penanganan banjir dan pembenahan infrastruktur di Kota Medan tahun 2022.

TRIBUN MEDAN/RECHTIN
Jalan Stasiun Kereta Api, Kelurahan Kesawan, Kecamatan Medan Barat tampak terendam air usai hujan deras yang melanda sebagian wilayah Kota Medan pada Selasa (23/11/2021) malam. 

Siapkan Dana Penanganan Banjir dan Infrastruktur Rp 1 Triliun, Bobby Nasution Ultimatum Dinas PU Soal Ini

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution menyiapkan anggaran sebesar Rp 1 triliun untuk penanganan banjir dan pembenahan infrastruktur di Kota Medan tahun 2022.

Bobby mengatakan anggaran ini jauh lebih besar jika dibandingkan dengan anggaran tahun-tahun sebelumnya.

Rapat evaluasi penanganan banjir di Kota Medan di Gedung Serbaguna PKK Kota Medan Jalan Rotan, Petisah Tengah, Kamis (2/12/2021). Pemko Medan menyiapkan anggaran sebesar Rp 1 triliun untuk penanganan banjir dan pembenahan infrastruktur di Kota Medan tahun 2022.
Rapat evaluasi penanganan banjir di Kota Medan di Gedung Serbaguna PKK Kota Medan Jalan Rotan, Petisah Tengah, Kamis (2/12/2021). Pemko Medan menyiapkan anggaran sebesar Rp 1 triliun untuk penanganan banjir dan pembenahan infrastruktur di Kota Medan tahun 2022. (TRIBUN MEDAN/RECHTIN RITONGA)

"Untuk infrastruktur baik jalan dan drainase ada Rp 1 triliun, ini sudah disahkan di APBD Medan tahun 2022 kemarin bersama DPRD," ujar Bobby dalam rapat evaluasi penanganan banjir di Gedung PKK Medan, Kamis (2/12/2021).

Dengan anggaran Rp 1 triliun tersebut, Bobby mengingatkan Dinas Pekerjaan Umum Kota Medan untuk dapat memaksimalkan realisasinya sepanjang tahun 2022.

Ia meminta realisasi anggaran tidak di bawah 90 persen.

"Ini anggaran yang saya minta harus terealisasi tahun 2022 harus terealisasi. Saya tidak mau ada lagi realisasi di bawah 90 untuk anggaran ini baik untuk penanganan banjir maupun perbaikan jalan rusak di Kota Medan," katanya.

Selain itu, Bobby juga meminta Dinas PU tidak menjadikan alasan kekurangan dana untuk tidak melakukan perbaikan drainase dan perawatan infrastruktur lainnya secara maksimal.

"Ini sudah saya katakan kita tambah anggarannya, jadi tidak ada lagi alasan kekurangan dana makanya pekerjaannya tidak maksimal," tuturnya.

Sebelumnya dalam rapat evaluasi penanganan banjir, tercatat ada 1332 titik genangan yang tersebar di Kota Medan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved