Breaking News:

Pameran Multifinance APPI Sumut Hari Kedua Ramai, Perusahaan Pembiayaan Optimis Tingkatkan Transaksi

Pameran Multifinance yang digelarAsosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI) Sumut berlangsung meriah pada hari kedua, Sabtu (4/12/2021).

Penulis: Kartika Sari | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/KARTIKA SARI
Pengurus APPI Sumut dan pejabat OJK berfoto di salah satu booth perusahaan pembiayaan di Plaza Medan Fair, Sabtu (4/12/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pameran Multifinance yang digelarAsosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI) Sumut berlangsung meriah pada hari kedua, Sabtu (4/12/2021).

Pameran berlangsung mulai tanggal 3-5 Desember di Atrium Plaza Medan Fair.

Hampir setiap booth dikunjungi oleh para pengunjung silih berganti dengan total 26 booth yang memeriahkan pameran ini.

Bendahara FKD APPI Sumut Dewi turut bersyukur lantaran pameran pada hari pertama berjalan dengan lancar.

"Antusias masyarakat cukup besar, ini terlihat dari kunjungan booth dan souvernir dari perusahaan yang bermacam-macam ini buat penasaran pengunjung jadi ramai di booth," ungkap Dewi.

Berlangsung hingga Minggu (5/12/2021), Dewi juga berharap besok menjadi puncak peningkatan para pengunjung untuk menghadiri pameran ini. 

"Pokoknya harus datang karena inikan program kita langsung dari OJK sebagai literasi keuangan untuk masyarakat luas. Apalagi belakangan ini kan sering terjadi penipuan pinjaman online, jadi masyarakat bisa kenalan dengan multifinance yang lebih aman dan sudah dibackup oleh pemerintah secara resmi agar tidak ada pihak yang dirugikan," ujarnya. 

Adapun dari 26 booth ini diantaranya Adira Finance, BFI Finance, Mega Finance, WOM Finance, Sinarmas Multifinance, BRI Multifinance, Akulaku, Finaccel Finance, Verena Multi finance, Buana Finance, BNI Multifinance, BCA Finance, Mandiri Tunas Finance, Clipan, Kredivo, Adira Finance, CIMB Niaga Finance, SMS Finance, TAF, IMFI, FIF Group, OTO, ACC, Mega Zip, Mandala Finance.

Magrin, perwakilan dari WOM Finance juga turut senang para pengunjung silih berganti mengunjungi boothnya.

"WOM sendiri kita sangat antusias karena masih banyak yang belum tahu dekat dengan WOM mengenai produk dan kemudahan yang didapat. Nah dengan pameran ini kita cukup terbantu mendekatkan diri lagi ke masyarakat," tuturnya.

Selain itu, Magrin juga menargetkan jika hingga besok ia berharap bisa mencapai paling tidak sebanyak 5 transaksi dalam pameran ini. 

"Kami menargetkan sebanyak lima ya minimal yang masyarakat bisa datang dan proses pengajuan kredit di kita," ucapnya.

Efrinal Sinaga selaku Presiden Direktur PT Akulaku Finance Indonesia juga turut senang dengan antusias masyarakat yang terlihat dari ramainya booth yang dikunjungi.

"Sejak pandemi sosialisasi di asosiasi sangat minim, kalaupun ada itu secara virtual. Nah kesempatan seperti ini langka sekali, makanya dengan adanya pameran ini bisa ketemu dan menjelaskan langsung, kami sangat bersemangat untuk berpartisipasi aktif dalam acara ini. Dari hari pertama dan kedua juga kelihatan para pengunjung ke booth ini meningkat terus, ini juga animo tinggi terutama Milenial," pungkasnya. (cr13/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved