Breaking News:

SAH, APBD Kabupaten Langkat Disetejui, Ketua DPRD: Semoga Terwujudnya Kesejahteraan Langkat

DPRD Kabupaten Langkat menggelar sidang paripurna dalam rangka pengesahan/persetujuan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda)

Editor: jefrisusetio
Istimewa
DPRD Kabupaten Langkat menggelar sidang paripurna dalam rangka pengesahan/persetujuan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) 

TRIBUN-MEDAN.COM, STABAT - DPRD Kabupaten Langkat menggelar sidang paripurna dalam rangka pengesahan/persetujuan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Langkat.

Pengesahan tersebut ditandai dengan penandatanganan berita acara persetujuan bersama antara Bupati Langkat Terbit Rencana dan Ketua DPRD Langkat, Sribana Peranginangin. 

Berita acara nomor 237/BA/BPKAD/2021 dan nomor 900-4273/DPRD/2021 tentang Ranperda APBD Langkat TA 2022.

Ditetapkan Perda Langkat dengan rincian, pendapatan Rp1.904.965.980.708, untuk belanjanya Rp 1.901.965.980.708,- dengan Surplus Rp3.000.000.000.

Sedangkan pembiayaan untuk penerimaan Rp0 dan pengeluarannya Rp 3.000.000.000 dengan pembiayaan Netto Rp3.000.000.000.

Bupati Langkat, Terbit Rencana Peranginangin menyampaikan, selama ini perhatian masyarakat sangat besar agar pembangunan di Kabupaten Langkat berlangsung dengan baik. 

Pemerintah Kabupaten Langkat punya tanggungjawab moral untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran warganya menuju masyarakat yang religius, dinamis dan sejahtera. 

"Berlandaskan aspek religius, kultural dan berwawasan lingkungan sesuai visi dan misi pembangunan Langkat," ujarnya. 

Ia menambahkan, pelaksanaannya harus transparan dan akuntabel, sehingga kegiatan tidak sebatas adminitrasi. 

"Pentingnya meningkatkan pantauan dan monitoring secara beekelanjutan, sebagai bahan evaluasi atas kelemahan dan kekurangan dalam penyempurnaan setiap pelaksanaan kegiatan," katanya. 

Sedangkan, Ketua DPRD Langkat, Sribana Peranginangin menyampaikan, semoga APBD Kabupaten Langkat bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat.

"Terwujudnya kesejahteraan Langkat yang merata dan religius," ungkapnya. 

(*) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved