Breaking News:

Pilkades Serentak Toba 14 Desember, 105 Calon Kades dari 14 Kecamatan Ikut Pembekalan

Para calon kepala desa diimbau agar tetap menjaga ketertiban dan keamanan selama pilkades.

Penulis: Maurits Pardosi | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/MAURITS PARDOSI
Salah satu calon kepala desa menandatangani surat pernyataan Pilkades damai saat acara pembekalan di Gedung Serbaguna SMA Unggul Del, Senin (6/12/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, TOBA - Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kabupaten Toba memberikan pembekalan bagi para calon kepala desa yang berada di 14 kecamatan dengan jumlah 105 calon kepala desa.

Dalam pembekalan tersebut, para cakades diimbau agar tetap menjaga ketertiban dan keamanan selama pilkades serentak.

Ketua FKDM Kabupaten Toba Jonni Ronal Sihombing menyampaikan bahwa pemilihan kepala desa akan berlangsung pada Selasa (14/12/2021).

“Hal ini kita lakukan untuk menambah wawasan dan pengetahuan para calon kepala desa dan bagi pelaksana pilkades tersebut di tanggal 14 Desember 2021 mendatang,” ujar Jonni Ronal Sihombing saat disambangi di Gedung Serbaguna SMA Unggul Del, Senin (6/12/2021).

Dengan adanya pembekalan tersebut, ia berharap pilkadesa berjalan lancar.

“Kami berharap pilkades damai, lancar, tertib tanpa ada permasalahan-permasalahan yang ada,” sambungnya.

Terkait hasil pemilihan kepala desa, ia berharap para calon kepala desa yang kalah harus tetap menjaga ketertiban. Wakapolres Toba AKBP Janner Panjaitan menegaskan agar usai pilkades, seluruh pemilih dan calon kepala desa terpilih bekerja seperti biasa.

“Saya berharap siapa yang kalah tidak bakal membuat keributan dan yang menang tidak terlalu bereuforia. Siapa yang menang nantinya, silahkan bersiap mempersiapkan kinerjanya ke depan,” ungkapnya.

“Mudah-mudahan berjalan dengan baik. Kami imbau agar setelah pemilihan usai, semua dapat berjalan seperti biasanya. Jangan ada lagi yang berkelahi apalagi sesama keluarga,” pungkasnya. (cr3/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved