Breaking News:

Politeknik WBI, Perguruan Tinggi Vokasi dengan Ekosistem Kewirausahaan Terbaik di Sumatera Utara

Politeknik WBI adalah Perguruan Tinggi Vokasi dengan Pendidikan dan Ekosistem Kewirausahaan yang saat ini mendapatkan perhatian dalam pengembangannya

Editor: Ismail
Dok. Politeknik WBI
Mahasiswa/i Politeknik WBI mendapatkan kesempatan mengikuti Demo Day yang dihadiri oleh Angel Investor dan Venture Capitalist dari kota Medan, Rabu (1/12/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Penguatan Pendidikan dan Ekosistem Kewirausahaan telah menjadi fokus pengembangan yang dilakukan oleh KEMDIKBUDRISTEK, khususnya Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi.

Fokus penguatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kemampuan mahasiswa di Perguruan Tinggi Penyelenggara Pendidikan Tinggi Vokasi atas Pola Pikir Kewirausahaan, Sikap, Pengetahuan dan Kompetensi Kewirausahaan.

Berbagai program dipersiapkan, agar Perguruan Tinggi Vokasi mampu menghasilkan lulusan yang tidak hanya memiliki kompetensi professionalnya, namun juga memiliki kemampuan entrepreneurial untuk dapat menghadapi perubahan dunia yang semakin cepat dan penuh dengan ketidakpastian.

Politeknik WBI adalah Perguruan Tinggi Vokasi dengan Pendidikan dan Ekosistem Kewirausahaan yang saat ini mendapatkan perhatian dalam pengembangannya dari DirJen Pendidikan Vokasi melalui Direktorat MITRASDUDI.

Politeknik WBI dalam salah satu strategi utama pengembangannya bertujuan untuk menghasilkan lulusan dengan entrepeneurial mindset dan entrepreneurial skills yang mandiri, adaptif, kreatif, inovatif, dan memberi solusi atas berbagai permasalahan di dalam masyarakat.

Dengan Pendidikan yang berbasis Tindakan nyata dalam bentuk proyek, mahasiswa/i di Politeknik WBI secara nyata membangun ventura yang menciptakan nilai, yaitu yang memberikan dan mengatasi permasalahan di masyarakat.

Politeknik WBI mengembangkan sistem dan infrastruktur Pendidikan kewirausahaan, dan terus berusaha untuk mengoptimalkan penguatan dari aspek konfigurasi kerangka eksositem kewirausahaan. Dengan menjalankan pengembangan pembelajaran yang terintegrasi, pengembangan Teaching Factory Kewirausahaan, peningkatan jejaring Dunia Usaha dan Dunia Industri, program penguatan yang dilakukan di WBI sangat diharapkan dapat berkembang dari hulu sampai dengan hiilir, dari pengembangan konsep sampai dengan lahirnya Ventura baru.

Rabu (1/12/2021) adalah kesempatan yang sangat luar biasa bagi mahasiswa/i Politeknik WBI, dengan mendapatkan kesempatan mengikuti Demo Day yang dihadiri oleh Angel Investor dan Venture Capitalist dari kota Medan. Dalam kegiatan yang berlangsung selama 3 jam tersebut, 14 Ventura terpilih mendapatkan penilaian dan kesempatan berkerjasama dalam Investasi.

Ventura yang ada juga mendapatkan evaluasi yang membangun untuk pengembangan bisnis mereka. Kegiatan ini dihadiri oleh para Angel Investor dan Venture Capitalist yang diantaranya adalah: Bapak Erik Tjia, Ibu Mina Angkasa, Bapak Erwin Lawrence, Bapak Bambang Irawan, Bapak Jansen, Bapak Denny Susanto, Bapak Philip Nanjaya, Bapak Johan Ho Ibu Zuraina Johannes - Fawz Capital Indonesia.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Kegiatan Program Wirausaha Mahasiswa Vokasi dan Program Penguatan Ekosistem Kewirausahaan yang Politeknik WBI dan mahasiswanya mendapatkan kesempatan pendanaan dari DIRJEN DIKSI dan MITRASDUDI.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved