Breaking News:

PENGURUS Baru Ikatan Advokat Indonesia Medan Periode 2021-2025 Dilantik

Ikatan Advokad Indonesia (IKADIN) melaksanakan pelantikan pengurus DPC periode 2021 - 2025

Penulis: Goklas Wisely | Editor: Randy P.F Hutagaol
TRIBUN MEDAN/HO
Ikatan Advokat Indonesia (IKADIN) melaksanakan pelantikan pengurus DPC periode 2021 - 2025 untuk menjalankan roda organisasi ke depan dan hadir di tengah masyarakat. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Ikatan Advokat Indonesia (IKADIN) melaksanakan pelantikan pengurus DPC periode 2021 - 2025 untuk menjalankan roda organisasi ke depan dan hadir di tengah masyarakat.

"Saya harapkan agar kita secara bersama-sama dapat menggerakkan IKADIN Medan untuk mencapai tujuan-tujuan peningkatan professional dengan menjunjung tinggi kode etik profesi," kata Ketua DPC IKADIN Medan, Hisar Parsaoran Sinaga, Selasa (7/12/2021).

Dikatakannya saat ini organisasi Advokat sedang mengalami tantangan yang tidak mudah sebab IKADIN terlibat penuh dalam mendirikan Persatuan Advokat Indonesia (PERADI).

Ada pun prinsipnya single BAR (wadah tunggal Advokat) sesuai amanat Undang-Undang No.18 tahun 2003 tentang Advokat.

Maka DPC IKADIN Medan akan berada di garda terdepan dalam mempertahankan serta memperjuangkan agar wadah tunggal advokat menjadi satu-satunya pilihan.

"Kenapa Singel Bar atau wadah tunggal advokat itu perlu? Hal itu berkaitan dengan tanggung jawab profesi advokat dalam memberi pelayanan perbantuan dan atau pendampingan jasa hukum kepada masyarakat," ujarnya.

"Dalam artian bahwa setiap advokat harus bertanggung jawab secara profesi dalam memberi pelayanan jasa hukum dan dimana penyimpangan dari itu akan ada punishment atau sanksinya," tambahnya.

Lantas untuk pengendalian itu semua dihadirkan lah sebuah organisasi yang independen seperti Peradi.

Ada pun eksistensi atau keberadaan DPC IKADIN Medan saat ini selain terdiri dari para senior dan advokat muda yang saling berkomunikasi dengan baik dan bertukar pengetahuan serta pengalaman.

"Kini IKADIN Medan telah banyak diisi oleh kader muda. Sebab, kita telah berkomitmen akan terus merekrut rekan - rekan advokat lainnya," ujarnya.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada para senioran, rekan-rekan Advokat yang telah mendukung moril maupun materil sehingga acara pelantikan ini dapat terselenggara dengan baik," tutupnya.

(cr8/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved