Breaking News:

Pilkades Serentak di Pakpak Bharat Lancar, Ini Pesan Bupati Franc Tumanggor Kepada yang Terpilih

Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Pakpak Bharat, Sumatera Utara, berlangsung aman dan tertib pada Selasa (7/12/2021).

Editor: Abdi Tumanggor
HO
KAPOLDA SUMUT DAN BUPATI PAKPAK BHARAT: Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra bersama Bupati Franc Tumanggor turut memantau Pilkades serentak di Kabupaten Pakpak Bharat, Selasa (7/12/2021). Pilkades Gelombang III ini berjalan dengan aman dan lancar dengan mematuhi protokoler kesehatan. 

TRIBUN-MEDAN.COM - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Pakpak Bharat, Sumatera Utara, berlangsung aman dan lancar pada Selasa (7/12/2021).

Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernard Tumanggor mengatakan, Pilkades ini digelar di 30 desa yang berada di 8 Kecamatan.

"Gelaran ini diikuti oleh 96 calon kepala desa yang terdiri dari 83 laki-laki dan 13 perempuan, dengan jumlah pemilih sebanyak 20.727 orang yang tersebar di 124 Tempat Pemungutan Suara (TPS)," ujarnya.

Franc Tumanggor pun memberikan apresiasi kepada masyarakatnya yang menggelar Pilkades 2021 Gelombang III di Kabupaten Pakpak Bharat berjalan dengan baik dan tetap mematuhi protokoler kesehatan dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Ia pun berharap selesainya Pilkades 2021 ini, masyarakatnya di Desa tetap kompak dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terlebih mengganggu ketertiban umum.

"Bagi calon Kepdes yang belum beruntung, sekiranya tetap saling bergandengan tangan dengan yang terpilih dalam memajukan desa, karena masih banyak waktu yang akan datang untuk mencalonkan diri kembali," ujarnya.

Kepada Kepdes yang terpilih, mantan DPRD Sumut itu pun berpesan, agar tetap selaras dengan visi misi pemerintah pusat, pemerintah provinsi, dan Kabupaten.

"Sama-sama kita membangun desa selaras dengan menata kota. Penyusunan APBDES sesuai dengan program pemerintah kabupten," pungkasnya.

Terkait sektor pertanian, Franc Tumanggor juga mengingatkan para Kepdes yang terpilih agar memperhatikan bibit-bibit, pupuk, ternak, dan bedah rumah.

"Kepdes terpilih bertanggung jawablah terhadap desa yang  telah memilihmu dan benar-benar membangun desa".

Halaman
1234
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved