Breaking News:

News Video

PPKM Level 3 Saat Nataru Dibatalkan, Dinkes Pertimbangkan Penyekatan di Perbatasan Kota Medan

Mardohar mengatakan, untuk mengantisipasi pelonjakan kasus saat Natal dan Tahun Baru (Nataru) nanti pihaknya telah menyiapkan ruangan yang cukup baik

Penulis: Rechtin Hani Ritonga | Editor: heryanto

PPKM Level 3 Saat Nataru Dibatalkan, Dinkes Pertimbangkan Penyekatan di Perbatasan Kota Medan

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Pemerintah resmi membatalkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 yang rencananya diterapkan pada 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022.

Menyikapi hal ini, Dinas Kesehatan Kota Medan masih akan mempertimbangkan apakah nantinya akan melakukan penyekatan di perbatasan Kota Medan.

"Pembatasan nanti dilihat sesuai situasi, itu berkembang sesuai kebutuhannya nanti yang mana dari hasil kegiatan-kegiatan kita termasuk vaksinasi, atau apapun itu yang sifatnya ada penekanan tentang kasus Covid," ujar Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan Mardohar Tambunan, Selasa (7/12/2021).

Mardohar mengatakan, untuk mengantisipasi pelonjakan kasus saat Natal dan Tahun Baru (Nataru) nanti pihaknya telah menyiapkan ruangan yang cukup baik di lokasi isolasi terpusat (isoter), puskesmas maupun rumah sakit.

"Kita standby semua baik Rumah Sakit, Puskesma s, isoter, standby semua untuk antisipasi jangan sampai terjadi hal yang tidak diinginkan," katanya.

Terkait kebijakan pembatalan PPKM Level 3, Mardohar mengklaim pihaknya sudah terbiasa dengan penerapan PPKM dari level 4.

"Dengan adanya info yang terupdate tentang pembatalan PPKM Level 3 saat Nataru nanti, kita menyikapinya memang kita tidak menjadi terkejut, kita sudah biasa melewati yang namanya PPKM Level 4, Level 3, dan Level 2,"

"Jadi kita mengikuti kembali sebagaimana kita di level 2, hanya saja ada ketentuan-ketentuan baru di Nataru nanti yang mana saja yang menjadi prioritas untuk pengamanan yang lebih baik dan koordinasi dengan semua pihak," katanya.

Menurut Mardohar, jelang Nataru nanti pihaknya akan melakukan koordinasi dengan berbagai pemangku kebijakan untuk mengantisipasi potensi penyebaran virus Covid-19.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved