Breaking News:

PROSES Eksekusi Kafe di Jalan Sisingamangaraja Ricuh, Pemilik dan Juru Sita Terlibat Adu Mulut

Proses eksekusi sebidang tanah di Jalan Sisingamangaraja No 132, Kelurahan Teladan Barat, Kecamatan Medan Kota, berlangsung ricuh.

Penulis: Goklas Wisely | Editor: Randy P.F Hutagaol
TRIBUN MEDAN/GOKLAS WISELY
Proses eksekusi sebidang tanah di Jalan Sisingamangaraja No 132, Kelurahan Teladan Barat, Kecamatan Medan Kota, berlangsung ricuh antara juru sita dan pemilik lahan, Selasa (7/12/2021). (Tribun Medan/Goklas Wisely). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Proses eksekusi sebidang tanah di Jalan Sisingamangaraja No 132, Kelurahan Teladan Barat, Kecamatan Medan Kota, berlangsung ricuh, Selasa (7/12/2021).

Tampak juru sita dari Pengadilan Negeri Medan didampingi pihak kepolisian berupaya melakukan eksekusi atas sebidang tanah yang kini diusahai menjadi cafe tempat anak muda nongkrong.

Terlihat pemilik cafe, Jhon Robert Simanjuntak bersama kuasa hukum dan rekan - rekannya adu mulut dengan juru sita tersebut.

Sampai akhirnya, para juru sita bersama pihak kepolisian mundur dan tidak jadi melakukan eksekusi.

Jhon mempertegas bahwa ia adalah pemilik sah sebidang tanah yang ingin dieksekusi berdasarkan surat pemberitahuan eksekusi dari Ketua Pengadilan Negeri Medan pada beberapa waktu lalu.

Ditegaskannya persoalan tanah tersebut masih proses banding di pengadilan tinggi sehingga tak seharusnya ada perintah eksekusi.

Dia pun menjabarkan hal tersebut saat melakukan konferensi pers pada Senin (6/12/2021).

"Sikap kami jelas menolak surat eksekusi ini. Sebab, akhir tahun 2019 surat eksekusi tersebut sudah pernah datang atas putusan inkrah MA," kata John di kediamannya, Senin (6/12/2021).

"Masalahnya saya tidak pernah kami tahu proses peradilannya terhadap objek yang kami miliki sejak 2006 dengan SHM di depan notaris dan pihak lainnya," tambahnya.

Tak terima atas surat eksekusi tersebut, ia melakukan perlawanan sampai tahun 2020 dan sampai kini gugatan itu masih berlangsung di tingkat banding di pengadilan tinggi.

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved