Breaking News:

News Video

Pernyataan Presiden Dibantah Bupati Karo Cory Sebayang Soal Tujuan Datangnya Warga Liang Melas Datas

Beda pernyataan Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang dengan Presiden Jokowi soal maksud kedatangan sejumlah warga Liang Melas Datas ke Istana Presiden

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Beda pernyataan Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang dengan Presiden Jokowi soal maksud kedatangan sejumlah warga Liang Melas Datas ke Istana Presiden Jakarta.

Dalam video yang diunggah akun youtube Sekretariat Presiden diperlihatkan Presiden menerima para warga yang membawakan buah jeruk satu truk seberat 3 ton dari hasil tani.

Pada saat menerima para warga Jokowi menyebutkan bahwa dirinya sudah mengetahui maksud kedatangan para warga adalah soal jalan rusak yang telah puluhan tahun terjadi di desanya.

Bakan bekas Gubernur Jakarta tersebut meminta tak perlu menceritakan karena sudah mendengar kabar jalan di desanya yang sangat hancur.

"Saya sudah dengar semua kok, jadi nggak usah diceritakan saya sudah dengar. Hari Sabtu sudah saya perintah ke Menteri PU, kemarin (5/12) sudah sampai sana. Tadi pagi katanya sudah mulai melihat lapangan, sudah mengukur, nanti sebentar lagi dikerjakan," ujar Presiden dikutip dari Youtube Sekretariat Presiden.

Sementara, Bupati Karo, Cory Sebayang membantah kedatangan sejumlah warganya dari Liang Melas Datas, Kabupaten Karo menjumpai Presiden Joko Widodo karena terkait jalan rusak.

"Sebenarnya bukan mereka protes. Dan mereka tahu dan mereka butuh jalan itu. Wajar saja. Tapi bukan karena itu mereka datang ke pak presiden. Tapi karena memang hanya ingin dengan bapak presiden. Walau dia tak mengungkapkan isi hatinya mengapa bertemu presiden. Tapi masyarakat lain menilai mungkin karena itu (kondisi jalan)," sebutnya di Kantor Gubernur, Selasa (7/12/2021).

Cory malah menyebutkan kedatangan para warga karena kecintaan kepada Presiden Jokowi,

"Masalah Liang Melas yang masyakat kami, petani kami mengantarkan jeruk kepada bapak Jokowi, itu sangat baik sekali, karena perhatian masyarakat kepada pak presiden. Itu sebenarnya bukan kami perintahkan, tapi inisiatif mereka sendiri. Karena dia begitu cinta kepada bapak presiden. Karena jeruknya banyak, diantarkannya kepada bapak presiden," tuturnya

Cory menjelaskan, bahwa Pemkab Karo hampir setiap tahun mengalokasikan anggaran untuk perbaikan jalan di kawasan Liang Melas Datas.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved