Breaking News:

SOSOK Indra Kenz, Crazy Rich Medan, Pernah Ngamen Kini Berpenghasilan Ratusan Juta

Kekayaan Indra yang mencapai miliaran rupiah di usia 25 tahun ini berasal dari pekerjaannya sebagai profesional trader. 

Penulis: Kartika Sari | Editor: Ayu Prasandi
HO
Crazy Rich Medan, Indra Kenz 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Siapa tak mengenal sosok Indra Kenz, pria asal Medan ini sempat viral saat memposting dirinya membeli mobil Tesla bernilai miliaran rupiah saat dini hari.

Indra juga kerap memamerkan jam tangan bernilai miliaran rupiah seperti Richard Mille ataupun rolex hingga jalan-jalan keluar negeri dan memborong barang-barang mewah sambil berceletuk #murahbanget kepada pengikutnya di sosial media.

Baca juga: Baik untuk Perkembangan Bayi, Berikut Tips Menyajikan MPASI Buah Naga Sesuai dengan Usia

"#MurahBanget ini bukan pamer atau sombong. Itu adalah mentalitas karena semua bisa jadi murah kalau lu punya banya duit. Mahal/murah itu relatif, kalau masih banyak hal yang terasa mahal, berarti duit lu dikit. Terus solusinya gimana, cari duit lagi, kalau duit lu banyak, lu bisa bantu banyak orang. Punya uang banyak, akan sangat bermanfaat buat diri sendiri dan orang lain," demikian postingan Indra di Instagram, Rabu (8/12/2021).

Diketahui, kekayaan Indra yang mencapai miliaran rupiah di usia 25 tahun ini berasal dari pekerjaannya sebagai profesional trader. 

Indra mengatakan jika dirinya sudah mulai terjun dalam dunia trader sejak tahun 2016. Namun saat itu dia berulang kali mengalami loss lantaran menggunakan teknik yang asal tanpa ada strategi khusus.

Melihat hal itu, Indra akhirnya semakin giat belajar mulai dari melihat YouTube hingga mengikuti workshop sampai ke luar negeri.

"Saya belajar dari YouTube dan buku dan sampai saya menginvestasikan untuk ikut kelas berbayar. Ini penting sebagai investasi leher ke atas. Jadi saya ikut workshop berbayar di Singapura, Jakarta, Surabaya dan online juga. Dari proses belajar saya itu, dalam setahun saya ketemu formula materi saya sendiri yang saya pakai hingga saat ini," ungkap Indra dalam podcast Smartgen Tribun Medan.

Tahun 2019/2020 akhirnya menjadi titik balik keberhasilan Indra Kenz yang kini mampu profit hingga ratusan juta rupiah. 

Baca juga: Kronologi Anggota Polisi Dikeroyok saat Bubarkan Balap Liar Sempat Dilerai Istri

Tak hanya itu, Indra yang aktif membuat konten di YouTube juga mampu berpenghasilan sekitar Rp150 jutaan dalam tiap bulannya.

"Awal profit itu masih ratusan ribu masih cukuplah untuk hidup seminggu ya karena saat itu saya termasuk hemat karena ngekos juga. Tapi yang dilihat itu bukan nominal tapi persentase. Semua tergantung modal, intinya kalau mau profitnya besar ya modalnya juga harus besar, itu harus seimbang," ujarnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved