Hari Rempah Nasional

Besok, Wapres Maruf Amin Dijadwalkan Buka Perayaan Hari Rempah Nasional di Parapat

Wakil Presiden RI KH Maruf Amin dijadwalkan akan berkunjung ke Parapat dalam rangka Hari Rempah Nasional, Jumat (10/12/2021)

Penulis: Alija Magribi | Editor: Array A Argus
TRIBUN MEDAN/ALIJA MAGRIBI
Persiapan kedatangan Wakil Presiden Maruf Amin di Hotel Niagara Parapat, Kamis (9/12/2021)/(Tribun Medan - Alija Magribi) 

TRIBUN-MEDAN.COM,SIMALUNGUN- Wakil Presiden RI KH Maruf Amin dijadwalkan akan membuka perayaan Hari Rempah Nasional yang diselenggarakan di Hotel Niagara, Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Jumat (10/12/2021) besok.

Persiapan demi persiapan dilakukan Kementan RI, Kadin Sumut, GPEI, Pemprov Sumut,  Forkopimda Kabupaten Simalungun dan Kodam I/Bukit Barisan dan Polda Sumut di tempat berlangsungnya acara. 

Amatan Tribun Medan, sejumlah stan dan persiapan pengamanan dilakukan. Tampak sejumlah kendaraan rantis dan personel berpakaian lengkap berjaga sebelum orang nomor dua di republik ini tiba.

Baca juga: Wapres Maruf Amin Minta Sumut Bangun Mal Pelayanan Publik dan Hal Ini

Sesuai jadwal yang beredar, KH Maruf Amin dan rombongan tiba di Bandara Internasional Silangit, Kabupaten Tapanuli Utara Pukul 14.10 WIB menggunakan pesawat kepresidenan.

Kemudian, pada pukul 14.30 WIB, Wakil Presiden akan menuju Hotel Niagara Parapat menggunakan helikopter. Mantan Ketua MUI kemudian akan bermalam sebelum membuka acara besok.

Perayaan HRN (Hari Rempah Nasional) akan diisi dengan Indonesian Spicies Forum dan Pameran Business Expo (ISFBE) mulai 10-12 Desember 2021, Bertempat di Parapat Danau Toba Kabupaten Simalungun.

Baca juga: INNALILLAHI Wapres Maruf Amin Berduka Kehilangan Sosok Ulama Wanita

Pemprov Sumut menjadi tuan rumah bekerjasama dengan Kementerian Pertanian RI Bersama KADIN Sumatera Utara Beserta Gabungan Perusahaan Ekspor Indonesia (GPEI) dengan tema "Rebut Kembali Kejayaan Rempah Indonesia".

Hingga berita ini diturunkan Pukul 15.13 WIB, rombongan Wapres Maruf Amin belum tiba di Hotel Niagara Parapat.(alj/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved