Breaking News:

Latih Mahasiswa Jadi Wirausaha Muda, Prodi Kewirausahaan IB IT&B Gelar Workshop Pembuatan Sabun

Program Studi Kewirausahaan Institut Bisnis IT&B menelurkan ide kreatif bagi mahasiswa-mahasiswinya. Adalah pembuatan sabun pembersih tangan

Editor: Ismail
Dok. Institut Bisnis IT&B
Program Studi Kewirausahaan Institut Bisnis IT&B workshop pembuatan sabun pembersih tangan yang berlangsung di Kampus Institut Bisnis IT&B Jalan Mahoni Medan. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Program Studi Kewirausahaan Institut Bisnis IT&B menelurkan ide kreatif bagi mahasiswa-mahasiswinya. Adalah pembuatan sabun pembersih tangan, yang menjadi pilihan Program Studi Kewirausahaan untuk membekali jiwa berwirausaha mahasiswa-mahasiswi sejak dini.

Dalam kegiatan workshop yang berlangsung di Kampus Institut Bisnis IT&B Jalan Mahoni Medan, mahasiswa Program Studi Kewirausahaan diberi berbagai pelatihan baik teori maupun praktek secara langsung dalam pembuatan sabun.

Dengan pelatihan yang diberikan oleh para professional di bidangnya, diharapkan kelak para mahasiswa Intistut Bisnis IT&B mendapatkan bekal yang mumpuni untuk terjun ke masyarakat luas.

Institut Bisnis IT&B workshop pembuatan sabun pembersih tangan-1
Program Studi Kewirausahaan Institut Bisnis IT&B workshop pembuatan sabun pembersih tangan yang berlangsung di Kampus Institut Bisnis IT&B Jalan Mahoni Medan.

Mahasiswa dikenalkan dan dilatihan dalam memproduksi sabun dengan menggunakan bahan-bahan natural yang tidak berbahaya bagi kulit.

"Pelatihan yang diberikan Program Studi Kewirausahaan merupakan peluang di masa pandemi. Seperti kita ketahui, sabun merupakan salah satu benda wajib yang perlu digunakan untuk menangkal penyebaran virus Covid-19. Peluang ini harus digali oleh mahasiswa untuk memulai usaha ini," sebut Dr. Agus Susanto Tan sebagai Managing Director dari IB IT&B.

Menurut Dr Agus, kegiatan ini sangat membantu mahasiswa sebagai langkah awal mereka untuk menjadi seorang wirausaha yang sukses di masa mendatang.

Ketua Program Studi Kewirausahaan, Dr Ika Puspa S menambahkan, kegiatan ini sangat penting bagi mahasiswa Kewirausahaan, agar memperoleh kompetensi yang diperlukan mahasiswa.

Program Studi Kewirausahaan Institut Bisnis IT&B workshop pembuatan sabun pembersih tangan yang berlangsung di Kampus Institut Bisnis IT&B Jalan Mahoni Medan.
Program Studi Kewirausahaan Institut Bisnis IT&B workshop pembuatan sabun pembersih tangan yang berlangsung di Kampus Institut Bisnis IT&B Jalan Mahoni Medan. (Dok. Institut Bisnis IT&B)

Pembuatan sabun cuci tangan ini bekerjasama dengan salah satu wirausaha muda yang terkenal di Kota Medan. "Institut Bisnis IT&B menggandeng wirausaha muda bernama Josephine Tantraatmaja yang telah meniti usaha sabun dengan brand Peonies Soapery, yang juga merupakan lulusan STIE Institut Bisnis IT&B angkatan 2012/2013," beber Puspa.

Workshop tersebut berlangsung selama 3 jam, di mana mahasiswa membuat sabun dari bahan-bahan dasar sampai menjadi sabun yang siap dipakai dengan menggunakan kreasi dan ide mahasiswa sendiri, sehingga mahasiswa juga diajarkan untuk memiliki creative thinking.

Pelaksanaan kegiatan ini tetap mengikuti protokol kesehatan sehingga membatasi jumlah peserta yang mengikuti kegiatan dan setiap peserta diharuskan memakai masker. *

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved