Breaking News:

Niat Curi Helm, Pria di Sergai Ini Malah Curi Sepeda Motor Sekuriti RSUD Sultan Sulaiman

Polsek Firdaus meringkus tersangka maling motor di RSUD Sergai bernama Murdani alias Dani. Tersangka diamankan di Desa Sei Rejo

Penulis: Muhammad Anil Rasyid | Editor: Array A Argus
HO
Dani pelaku pencurian sepeda motor saat diamankan di Polsek Firdaus bersama barang bukti, Kamis (9/12/2021). 

TRIBUN-MEDAN.COM,SERGAI - Unit Reskrim Polsek Firdaus akhirnya meringkus maling motor di RSUD Sultan Sulaiman, Kabupaten Sergai.

Adapun tersangka adalah Murdani alias Dani (37) warga Dusun III, Desa Pematang Kuala, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Sergai.

Dani ditangkap pada Selasa (7/12/2021) sekira pukul 12.45 WIB, tepatnya di jalan umum Desa Sei Rejo, Kecamatan Sei Rampah, Sergai. 

Sepeda motor yang dibawa kabur pelaku diketahui milik seorang sekuriti RSUD Sultan Sulaiman bernama Dwi Agustian (30) warga Dusun V, Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Sergai. 

Kapolsek Firdaus AKP Idham Halik mengatakan awalnya pelaku hendak mencuri helm.

Karena tidak menemukan helm yang bagus untuk dicuri, akhirnya pelaku melihat satu unit sepeda motor Yamaha Jupiter Z dengan nomor polisi BK 4753 KY yang sedang terpakir dalam kondisi tidak terkunci stang dan tidak memiliki kap depan. 

"Muncul niat pelaku untuk mengambil sepeda motor tersebut, karna dilihat situasi aman dan pelaku langsung mengambil sepeda motor dan mendorong sepeda motor Yamaha Jupiter Z melewati gerbang depan RSUD Sultan Sulaiman," ujar Idham. 

Setelah melewati gerbang rumah sakit, tambah Kapolsek Firdaus ini, pelaku berhenti di sebuah gang yang berada di samping Alfamart sebelah RSU Sultan Sulaiman. 

"Saat itu pelaku ini coba menghidupkan sepeda motor dengan cara menyatukan wayar kontak, dan mesin sepeda motor dapat menyala, pelaku pun langsung membawa kabur sepeda motor tersebut," ujar Idham. 

"Korban merasa kehilang sepeda motor dan langsung membuat laporan ke polsek. Menindaklanjuti laporan tersebut, tim Unit Reskrim Polsek Firdaus langsung melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap pelaku tindak pidana Pencurian sepeda motor," sambungnya. 

Selanjutnya, Unit Reskrim Polsek Firdaus bersama sekuriti RSU Sultan Sulaiman langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku yang sudah mengetahui arah pelaku membawa sepeda motor milik korban.

"Hasil pengejaran terhadap pelaku akhirnya pelaku berhasil ditangkap bersama barang bukti sepeda motor di jalan umum Desa Sei Rejo, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdangbedagai, sekira pukul 12.45 WIB," ujar Idham. 

Hasil introgasi, pelaku mengakui jika dirinya melakukan pencurian sepeda motor di area pakiran RSUD Sultan Sulaiman

"Saat ini pelaku dan barang bukti kendaraan sepeda motor sudah diamankan di Polsek Firdaus guna pemeriksaan lebih lanjut," tutup AKP Idham Halik. (cr23/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved