Breaking News:

Puluhan Orang Sakit dan Satu Meninggal Usai Pesta di Langkat, Polisi Tidak Temukan Zat Beracun

Setelah menyantap makanan, puluhan orang undangan pesta merasakan pusing serta mual, kemudian  dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan.

Penulis: Satia | Editor: Liston Damanik
ist
Ilustrasi 

TRIBUN MEDAN.com, STABAT - Laboratorium Polda Sumut tidak menemukan adanya zat beracun pada makanan yang menewaskan satu orang dan membuat sakit puluhan orang lainnya yang hadir pada acara pinangan di Dusun Kuta Pinang, Desa Namo Mbelin, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat. 

"Setelah dicek, tidak ditemukan adanya zat beracun atau berbahaya pada makana itu," kata Kapolsek Salapian AKP B Ginting, Sabtu (11/12/2021).

Pada peristiwa, Kamis (18/11/2021) itu, sebanyak 52 orang warga dikabarkan sakit setelah menyantap makanan pesta yang digelar di rumah Mulo Malem Ginting (dari pihak mempelai perempuan). 

Setelah menyantap makanan, puluhan orang tersebut merasakan pusing serta mual, kemudian  dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis. 

Dirinya belum dapat menjelaskan secara detail, apa penyebab meninggalnya satu orang dalam peristiwa itu. Secara jelasnya, kasus ini kata dia akan dipaparkan di Polres Kabupaten Langkat. 

"Kami akan lakukan gelar perkara nantinya di Polres. Kita tunggu nanti hasil gelar perkara," ungkapnya. 

Adapun makanan yang disajikan, berupa ayam rendang. Setelah menyantap makanan, belum ada tamu undangan yang merasakan keanehan. 

Tapi, setelah sesampai di rumah masing-masing beberapa di antara tamu undangan merasakan mual, diare dan kepala pusing, sekitar pukul 02:00 WIB lebih. Warga ketahuan keracunan, setelah puluhan masuk rumah sakit dalam waktu yang sama. 

Setelah kejadian ini, seorang wanita lanjut usia berinisial JN (70) meninggal dunia, diduga setelah menyantap makanan dari acara tersebut. (wen/tribun-medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved