Breaking News:

Jabatan Hefriansyah Sudah Mau Habis, Jalan ke Rumah Wakil Wali Kota Siantar Terpilih Baru Diaspal

Jalan menuju ke rumah Wakil Wali Kota Siantar terpilih baru diaspal jelang habisnya masa jabatan Hefriansyah Noor

Penulis: Alija Magribi | Editor: Array A Argus
TRIBUN MEDAN/ALIJA MAGRIBI
Penampakan Jalan Nusa Indah, yang merupakan jalan ke rumah pribadi Wakil Wali Kota Terpilih, Susanti Dewayani diaspal, Minggu (12/12/2021)/(Tribun Medan - Alija Magribi) 

TRIBUN-MEDAN.COM,SIANTAR- Jalan Nusa Indah, yang merupakan alamat dari kediaman Wakil Wali Kota Siantar Terpilih, Susanti Dewayani tampak berbeda dari biasanya.

Pada Minggu (12/12/2021), akses jalan menuju kediaman Wakil Wali Kota Siantar terpilih yang tak dilantik-lantik ini sudah diaspal.

Pengaspalan sendiri dianggarkan Pemerintah Kota Siantar melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), bersumber dari APBD Kota Siantar Tahun 2021 senilai Rp 197,2 juta. 

Baca juga: Video Amatir Dugaan Peredaran Bebas Jual Beli Narkotika di Lapas Klas IIA Siantar

Di sisi aspal yang masih menghitam itu, tampak plang pengerjaan yang bertuliskan nama pekerjaan: Rehabilitasi Jalan Nusa Indah dengan nama kontraktor CV Putma Jaya Putra yang beralamat di Medan.

Sebagai informasi, Wali Kota Siantar Hefriansyah Noor akan mengakhiri masa dinasnya (dalam waktu normal) Februari 2022 mendatang.

Adapun Susanti Dewayani adalah Wakil Wali Kota Siantar terpilih hasil Pilkada tahun 2020 yang masih menunggu pelantikan.

Susanti Dewayani yang merupakan mantan Direktur RSUD Djasamen Saragih Siantar akan mengisi kursi Wali Kota Siantar, usai pasangannya Asner Silalahi meninggal dunia.

Baca juga: Narkoba Diduga Beredar Bebas di Lapas Siantar, Ombudsman RI Curiga Oknum Kemenkumham Terima Setoran

Sebelumnya, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sendiri telah menolak niatan Hefriansyah untuk melantik kepala dinas yang sebelumnya telah memenangi hasil seleksi Jabatan Tinggi Pratama Bulan Juli 2021 dengan alasan kondusifitas.

Penolakan tersebut disampaikan Kemendagri dalam suratnya bernomor 800/6991/OTDA yang ditujukan ke Gubernur Sumatera Utara pada 29 Oktober 2021. 

Surat ini juga merupakan tanggapan atas permohonan pengangkatan dan pelantikan Pejabat Struktural di Lingkungan Pemerintah Kota Pematangsiantar.

Baca juga: Deretan Peristiwa dan Pelanggaran yang Terjadi di Lapas Klas IIA Siantar

Kepala Pusat Penerangan Kemendagri Benny Irwan membenarkan keluarnya surat tersebut, setelah mengecek pada bidang yang bersangkutan.

"Saya konfirmasi pengelola, surat itu benar," singkat Benny saat dikonfirmasi awak Tribun Medan, Rabu (10/11/2021).(alj/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved