Breaking News:

Pemkab Sergai Klaim 62 Persen Warga Sudah Divaksin

Kegiatan vaksinasi ini dilakukan oleh Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Sergai dan Kamar Dagang dan Industri Indonesia

Penulis: Muhammad Anil Rasyid | Editor: Eti Wahyuni
TRIBUN MEDAN/ MUHAMMAD ANIL RASYID
Warga di Kecamatan Pegajahan, Sergai, saat sedang divaksin, Minggu (12/12/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, SERGAI -  Guna mewujudkan target herd immunity, Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) terus menggempur kegiatan vaksinasi dalam rangka percepatan penanganan pandemi Covid-19 di Dusun I, Desa Jatimulyo, Kecamatan Pegajahan, Sergai, Sumatera Utara.

Kegiatan vaksinasi ini dilakukan oleh Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Sergai dan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin).

"Saya mengapresiasi BKPRMI dan Kadin. Untuk menuntaskan pandemi, kita memang butuh support seperti ini. Kita tidak bisa berjalan sendiri, kita butuh kerjasama dan sinergitas dari seluruh elemen untuk memvaksin ratusan ribu masyarakat Tanah Bertuah Negeri Beradat," ujar Bupati Sergai, Darma wijaya saat meninjau vaksinasi, Minggu (12/12/2021).

Lanjut Darma, capaian vaksinasi di Sergai  sudah mencapai angka 62 persen. Ia masih terus berharap antusias masyarakat untuk mewujudkan target hingga 70 persen ini.

Baca juga: Sebulan Banjir tak Surut, Warga Sergai Curhat Baru Kali ini Tinggal dan Tidur di Tenda Pengungsian

"Hingga saat ini sudah 62 persen. Tinggal sedikit lagi untuk mencapai target. Saya minta seluruh masyarakat untuk terus mengajak sanak keluarga, tetangga yang tinggal di sekitar kita untuk vaksin. Ini untuk kesehatan kita semua. Kalau sudah mencapai target InsyaAllah akan tercipta kekebalan komunal," ujar Darma.

Pada kesempatan yang sama, Andi Ginting Ketua BKPRMI menyampaikan jika pelaksanaan vaksinasi ini dilakukan untuk mendukung program Pemkab Sergai. Pihaknya yakin dengan bersinergi dan kolaborasi, vaksinasi Sergai pasti mencapai target.

"Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan dan iktiar kami untuk Pemkab Sergai agar vaksinasi segera tuntas, demi terbebas dari pandemi," ucap Andi.

Pelaksanaan kegiatan vaksinasi di Kecamatan Pegajahan disambut antusias warga yang terus meningkat. Menurutnya, kesadaran masyarakat atas pentingnya vaksinasi sangat terlihat.

"Sekitar ratusan masyarakat yang sudah ikut vaksinasi ini. Alhamdulillah, kami yakin bisa menambah persentase capaian Sergai," ucap Amdi.

Usai meninjau vaksinasi, Bupati Darma Wijaya didampingi Camat Perbaungan melakukan peninjauan sejumlah titik peningkatan ruas jalan. Adap un titik jalan yang ditinjau diantaranya di Jalan Melati, Jalan Kenanga Pasar Rakyat Lama dan seputaran Kantor Camat Perbaungan.

 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved