Breaking News:

Erwin Lopolisa Ketua ASPPI DPD Sumut 2021-2025, Ini Fokus Kerjanya!

Erwin Lopolisa terpilih menjadi Ketua Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) DPD Sumatera Utara di Musda IV, Rabu (15/12/2021). 

TRIBUN MEDAN/HO
Erwin Lopolisa terpilih menjadi Ketua Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) DPD Sumatera Utara di Musyawarah Daerah (Musda) IV, pada Rabu (15/12/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Erwin Lopolisa terpilih menjadi Ketua Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) DPD Sumatera Utara periode 2021-2025 pada Musyawarah Daerah (Musda) IV diHotel Grand Mercure, Medan, Rabu (15/12/2021). 

Erwin memperoleh 27 suara dari total yaitu 42 suara sehingga unggul dari kandidat lainnya, Mercy Dewi Putri Panggabean. 

Erwin menyampaikan visi dan misi serta targetnya yaitu guna kemajuan pariwisata Sumatera Utara di masa Pandemi Covid-19. 

"Visi misi tentunya memajukan asosiasi dan mencari solusi terbaik untuk kemajuan pariwisata Sumatera Utara di masa pandemi Covid-19, " ujar Erwin . 

Ia juga menyampaikan adapun target utama destinasi pariwisata yang akan direncanakannya dalam waktu dekat yaitu Danau Toba. 

"Target saya ikut mengembangkan daerah Danau Toba yang menjadi superprioritas dan banyaknya spot wisata baru yang akan dikembangkan serta desa wisata juga akan dikembangkan kedepannya, " tuturnya. 

Erwin mengatakan, tidak hanya pengembangan destinasi pariwisata saja yang menjadi fokus utamanya, melainkan juga wilayah yang belum dieksplorasi dan akan dipromosikan. 

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum ASPPI, Agus Pahlevi menyampaikan pada 2021 ASPPI telah MoU dengan Kementerian Pariwisata mengenai program pendampingan desa wisata di 67 desa Indonesia dan tahun 2022 ASPPI juga semakin membangkitkan pariwisata salah satunya di Sumatera Utara. 

"Ia berharap dengan terpilihnya Ketua yang sesuai untuk membangun Sumatera Utara, tentunya menghadirkan terobosan-terobosan baru nantinya, " ujarnya. 

Dengan tema "Bersemangat, Berbuat dan Bersynergi Untuk Peningkatan Pariwisata Sumatera Utara" 

Ketua Panitia Musyawarah Daerah (Musda) IV, Anton, juga menyampaikan hal yang sama, Ia ingin ASPPI menjadi lebih baik lagi ditangan yang baru serta ada perubahan yang spektakuler.

"Karena kita yakin bersama pandemi pasti berlalu, ASPPI pasti lebih maju," tutupnya. (cr9/tribun-medan.com) 

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved