Breaking News:

27 Brand Thrift Hadir di Dominico Garden, Tawarkan Barang Second Bermerek

Halumarket merupakan event pertama yang dihadirkan untuk menghidupkan kembali mimpi anak muda untuk berkarya.

Penulis: Angel aginta sembiring | Editor: Eti Wahyuni
TRIBUN MEDAN/ANGEL AGINTA SEMBIRING
Pengunjung Halumarket di Dominico Garden, Jalan Sei Besitang No.9, Sei Sikambing D, Kota Medan, Kamis (16/12/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Bisnis Thrift Shop semakin menjamur di Indonesia khususnya Kota Medan. Thrift shop merupakan sebuah usaha yang fokusnya menjual barang-barang bekas, sehingga barang ini bukan baru namun second dari pemilik sebelumnya.

Saat ini, Thrift shop banyak dijadikan alternatif peluang usaha bagi sebagian orang. Banyaknya peminat dari kalangan anak muda membuat bisnis ini semakin menjanjikan. Hal ini karena secara umum Thrift Shop menjual pakaian bekas bermerek dengan harga miring.

Melihat peluang itu, ketiga anak muda dari Kota Medan yaitu Karina Kristi, Steven Andre Wirawan, dan Vinson Kowandi hadir untuk kembali mengadakan event pertama yaitu Halumarket dengan tema Eco Green.

Disampaikan penggerak proyek Halu Karina Kristi, Halumarket merupakan event pertama yang dihadirkan untuk menghidupkan kembali mimpi anak muda untuk berkarya.

"Arti Halu itu berawal dari kehaluan kami bertiga untuk kembali membuat event setelah sekian lama namun tentunya dalam kondisi yang safety, " ujar Karina, Kamis (16/12).

Setelah kembali untuk mengambil langkah menyelenggarakan event, Halumarket diramaikan oleh 10 vendor dan 27 brand di dalamnya.

Ada pun vendor dan brand tersebut dapat dikunjungi tepatnya berada di Dominico Garden, jalan Sei Besitang, Medan.

Halumarket diselenggarakan setiap weekend selama dua minggu, mulai 17 hingga 19 Desember dan akan dilanjutkan kembali pada 24 hingga 26 Desember.

Pengunjung akan langsung mendapatkan berbagai vendor dan brand yang terpampang mulai dari awal masuk Dominico Garden hingga ke setiap sudutnya. Saat memasuki area Dominico, pengunjung langsung dapat melihat dan membeli preloved dari para influencer Kota Medan yang dijual dengan harga mulai Rp 30 ribu.

Barang-barang preloved tersebut dari influencer Kota Medan yakni Delvanni, Angellyne Chanlie, dan Janice Hou.

Baca juga: Dominico Garden, Kafe Berkonsep Taman, Boleh Bawa Makanan dari Luar

Thrift lainnya juga dapat ditemukan melalui berbagai vendor dan brand dari Unknwn Thrift, Lhprojects Bransec, Hanger Brown, Fusco Market, Hampers Negara, Tongek x Moza, Hawai.Id, Herstuff Kabest Hallo Thrift, Ougle Vintage Babe, The Luxee Mpb, Trashyclassy, Brew Second Stardok Store, Influencer Preloved, dan lokal brand lainnya. Event Halumarket ini juga ikut disponsosi Universitas IBBI.

Pemilik Dominico Garden, Indra Halim, yang juga founder Kuliner Medan mengatakan event eco green yang dihadirkan anak muda Kota Medan ini merupakan contoh yang baik untuk diikuti penggerak event lainnya.

"Sembari pemerintah memberikan space untuk berkarya, kita bersyukur dan ini merupakan kolaborasi kita untuk saling mendukung agar ke depannya UMKM dan Thrift Shop tetap bisa saling mendukung, " tutur Indra.

Gerakan pertama Eco Green Event ini juga menghadirkan sebuah tempat Indonesian Box untuk masyarakat yang ingin mendonasikan pakaiannya yang layak untuk dipakai.

Ada pun hasil penjualan dari box tersebut, 100 persen akan disalurkan ke Medan Animal Rescue, Wahana Panti Titip Anak Dairi, Yayasan Harapan Jaya dan apabila ada pakaian yang bisa diberdayakan kembali (upcycling) juga bisa melalui Unknwn Thrift.

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved