News Video

Antisipasi Varian Baru Covid-19 Masuk, Wakil Wali Kota Binjai dan Kapolres Tinjau Langsung Vaksinasi

Selain itu, peninjauan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran wabah jelang Perayaan Natal dan Tahun Baru 2022. Di mana, kata Rizky nantinya pasti

Penulis: Satia | Editor: heryanto

Antisipasi Varian Baru Covid-19 Masuk, Wakil Wali Kota Binjai dan Kapolres Tinjau Langsung Vaksinasi

TRIBUN MEDAN.COM, BINJAI-Wakil Wali Kota Binjai Rizky Yunanda Sitepu bersama dengan Kapolres Binjai AKBP Ferio Sano Ginting meninjau pelaksanaan vaksinisasi di lokasi pasar, Jalan Ade Irma Suryani Nasution, Kota Binjai, Kamis (16/12/2021).

Kegiatan ini dilakukan langsung oleh Polres Binjai bersama dengan Pemerintah Kota, guna tercapainya target 70 persen warga sudah divaksin. Wakil Wali Kota Binjai Rizky Yunanda Sitepu mengatakan, setelah mendengarkan instruksi dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, langsung turun ke lapangan.

Di mana, dalam arahan Presiden, bahwa sudah ada varian baru Covid-19 masuk ke Indonesia.

"Kita mengikuti zoom mendengar arahan dari Presiden RI, tetang varian baru yang masuk di Indonesia. Dan kita langsung turun ke lapangan untuk melihat secara langsung kegiatan vaksinasi," kata dia.

Selain itu, peninjauan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran wabah jelang Perayaan Natal dan Tahun Baru 2022. Di mana, kata Rizky nantinya pasti jelang Nataru akan banyak penduduk pulang atau melintasi Kota Binjai.

"Apalagi ini sudah dekat dengan natal dan tahun baru. Pastinya nanti jelang Nataru akan banyak datang orang ke Kota Binjai," ucapnya. Sejauh ini, kata dia pihaknya tetap mengikuti Instruksi Presiden Jokowi, dalam hal target vaksinasi 70 persen penduduk. "Kita ikuti instruksi dari pemerintah," ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Kota Binjai AKBP Ferio Sano Ginting mengatakan, untuk saat ini sudah lebih dari 70 persen penduduk divaksin Covid-19.

"Saat ini masyarakat Binjai sudah mencapai 71 persen lebih untuk dosis pertama. Dosis kedua 56 persen," katanya. Ferio mengatakan, pihaknya akan terus melakukan vaksinasi kepada masyarakat. Selain membuat tempat vaksin, kata dia bersama dengan Pemko Binjai juga akan mendatangi warga yang belum divaksin.

"Bapak Kapolda menekan untuk lebih masif lagi membuat kegiatan vaksin. Agar mencegah penyebaran wabah meluas. Kita laksanakan program door to door, dengan mendatangi rumah masyarakat," jelasnya.

(wen/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved