Breaking News:

Rindy Mengawali Bisnis dari Reseller Seblak, Kini Bisa Produksi Sendiri

Setelah dua tahun berjualan seblak sebagai agen reseller, Rindy tergoda mencoba membuat sendiri makanan tradisional Bandung itu.

Penulis: Mollyzatul Ulfa | Editor: Eti Wahyuni
TRIBUN MEDAN/MOLLYZATUL ULFA
Rindy Nadila Lubis (kanan) saat menjadi tamu dalam progam Bincang Bisnis UMKM (BBM), Rabu (15/12/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Rindy Nadila Lubis merupakan pemilik usaha Dapur Seblak Madit yang berhasil menjalankan usahanya sejak 2017. Awalnya ia merupakan reseller dan agen dari produk orang lain.

“Sebelumnya karena saya sudah punya anak, dan harus mengurus anak, saya resain dari kerjaan. Terus mertua dari Bandung bawa makanan seblak, saya coba bersama teman yang lain merasa enak. Terus jadi agen reseller dari seblak itu,” Kata Rindy pada saat menghadiri progam Bincang Bisnis UMKM (BBM), Rabu (15/12/2021).

Setelah dua tahun berjualan seblak sebagai agen reseller, Rindy tergoda mencoba membuat sendiri makanan tradisional Bandung itu.

“Terus udah dua tahun jualan merasa harganya semakin engga sesuai, jadi Rp 30 ribu-an gitu, jadi saya coba belajar cara membuatnya, ada trial and error juga yang saya rasakan,” ujar Rindy.

Baca juga: Nikmatnya Belut Sambal Andaliman Khas Batak di Kuliner Belut Garing, Harga Terjangkau

Berbekal dari mertua yang berasal dari bandung, perempuan yang kerap disapa Madit (Mama Radit) ini mempelajari cara membuat seblak, bakso aci, hingga cireng, dan berhasil memasarkan produknya hingga ke luar kota. Kini ia berhasil memproduksi sendiri makanan tersebut.

“Baru di tahun ini, tepatnya di bulan Mei kita mulai usaha dengan hasil produksi sendiri,” ucapnya.

Hingga kini, Rindy mengatakan, berhasil menjual berbagai makanan khas bandung dengan banyak varian, seperti seblak yang memiliki tiga rasa, yaitu Original, Tetelan Sapi, Bakso Ayam.

Selanjutnya, Bakso Aci dengan empat rasa, yaitu Original, Bakso Ayam, Tetelan Sapi, dan Tulang Rangu. Lalu Cireng empat rasa, Bumbu Kuah Pedas, Rujak, Balado, dan BBQ.

Selain makanan tadi, ada juga cemilan yang disediakan Dapur Seblak Madit, seperti Siomay Mini, Pilus Cikur, dan Basreng.

“Untuk yang Basreng itu langsung kita kirim dari Bandung, karena sudah menjadi citrasa tersendiri oleh pelanggan kita,” ujar Rindy.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved