Breaking News:

Jadi Agen BRILink Sejak 2018, Kini Gumanti Bancin Kembangkan Toko Kelontong dan Bengkel

Gumanti Bancin mendapatkan banyak manfaat sebagai agen BRILink sejak bergabung tahun 2018.

Penulis: Kartika Sari | Editor: Liston Damanik
TRIBUN MEDAN/HO
Gumanti Bancin telah menjadi agen BRILink di Pakpak Bharat sejak tahun 2018. 

TRIBUN-MEDAN.com, PAKPAKBHARAT - Gumanti Bancin mendapatkan banyak manfaat sebagai agen BRILink.

Tiga tahun melayani transaksi di Kecamatan Sibagindar, Kabupaten Pakpak Bharat ini, Gumanti bisa mengembangkan usaha bengkel dan toko kelontong miliknya.

Diceritakan Gumanti, ia tertarik menjadi agen BRILink karena memiliki potensi besar membantu masyarakat yang ingin melakukan transaksi. 

Berbekal modal awal sebesar Rp50 jutaan, kini Gumanti dapat melakukan transaksi sebesar Rp150 jutaan hingga Rp200 jutaan. 

"Dulu waktu pertama kali mulai jadi agen BRILink modalnya itu Rp50 jutaan, terus sekarang sudah  Rp150 juta sampai Rp200 jutaan," ungkap Gumanti, Jumat (17/12/2021).

"Semenjak jadi agen BRILink ini terbantu sekali. Perekonomian juga semakin baik, bisa kembangkan usaha dagangan dan bengkel," lanjutnya.

Setiap hari Gumanti melayani nasabah sejak pukul 07.00 pagi hingga larut malam. Ia tak mempermasalahkan jika ada nasabah yang datang saat larut malam.

"Bagi saya, kita semua di desa ini seperti keluarga. Ada yang datang jam berapapun tetap kita layani apalagi jika memang punya kebutuhan mendesak," ujarnya.

Diceritakan Gumanti, setiap harinya ia melayani sekitar belasan nasabah untuk bertransaksi mulai dari tarik tunai, transfer, hingga membayar tagihan. 

"Biasanya masyarakat disini itu suka tarik tunai karena dulu sebelum ada Agen BRILink ini kalau mau tarik tunai harus itip ke warga yang ingin ke kota," jelasnya.

Gumanti berharap agar dapat membantu lebih banyak masyarakat lagi dengan adanya agen BRILink di Pakpak Bharat. (cr13/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved