Breaking News:

Hendak ke Lokasi Banjir, Wakil Bupati Madina Diadang Longsor

Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi Nasution mengatakan, di beberapa tempat, tinggi banjir mencapai sepinggang orang dewasa. 

TRIBUN MEDAN/HO
Bangunan pesantren di Panyabungan Barat nyaris ambruk karena banjir, Sabtu (18/12/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, MADINA - Sebagian wilayah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) dilanda banjir, Sabtu (18/12/2021).

Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi Nasution mengatakan, di beberapa tempat, tinggi banjir mencapai sepinggang orang dewasa. 

"Saya tadi langsung turun ke lokasi banjir yang berada di Desa Huta Godanguda dan Muara Batang Angkola di Kecamatan Siabu. Ada beberapa titik air yang sudah sampai ke pinggang," katanya. 

Atika mengatakan, sebelum ke Desa Huta Godanguda dan Muara Batang Angkola di Kecamatan Siabu, ia mencoba ke arah Pantai Barat. Namun, karena ada longsor, akhirnya rombongannya putar arah. 

Ia meminta warga untuk tetap siaga dan waspada. 

"Ini (bencana alam) betul-betul menjadi atensi dari seluruh Forkopimda dan Forkopimcam menyuruh agar masyarakat agar tetap siaga untuk mengantisipasi bencana yang diakibatkan hujan yang terus melanda wilayah Madina," kata wakil bupati termuda di Indonesia ini. 

Untuk tempat evakuasi, lanjur Atika, pemerintah telah menyediakan sarananya.

"Tadi saya juga sudah bersama warga sudah melihat tempat evakuasi. Kami memohon untuk seluruh warga Mandailing Natal agar siaga dalam mengantisipasi bencana ini dan warga senantiasa diberi kesehatan," katanya. (mft/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved