Truk Kayu Mogok di Datuk Tanah Datar, Jalinsum Batubara Macet Belasan Kilometer

Pengendara mobil atau motor yang hendak melintasi Jalan Lintas Sumatera Medan-Rantauprapat diharapkan untuk mencari jalur alternatif. 

TRIBUN MEDAN/HO
Truk mogok yang membuat macet Jalan Lintas Sumatera di Kecamatan Datuk Tanah Datar, Kabupaten Batubara, Sabtu(18/12/2021). 

TRIBUN-MEDAN.com, BATUBARA - Pengendara mobil atau motor yang hendak melintasi Jalan Lintas Sumatera Medan-Rantauprapat diharapkan untuk mencari jalur alternatif. 

Pasalnya, di Jalan Lintas Sumatera Kabupaten Batubara, Kecamatan Limapuluh hingga Kecamatan Sei Balai terdapat pemadatan arus yang mengakibatkan jalan macet. 

Antrian mobil yang mengular tersebut diketahui sejak Jumat (17/12/2021) sekitar pukul 23.00 WIB hingga Sabtu (18/12/2021) pukul 13.00 WIB . 

Kemacetan ini akibat truk pengangkut kayu yang rusak di Jalan Lintas Sumatera Perkebunan PT SMA, Desa Karang Baru, Kecamatan Datuk Tanah Datar, Kabupaten Batubara. 

Agus, sopir truk pengangkut sembako mengaku sudah lebih dari satu jam terjebak macet.

"Kami sudah lebih dari satu jam mengantri disini. Belum juga bergerak," ujar Agus. 

Ia mengaku khawatir sembako yang dibawanya akan rusak dan busuk bila terlalu lama. Ditambah cuaca yang terus hujan. 

"Namanya sembako, kalau lama-lama bisa busuk. Saya khawatir disitunya. Ditambah cuaca hujan, jadi barang-barang lembab," katanya. 

Supir yang datang dari Lubukpakam dan menuju Kisaran ini berharap pihak kepolisian untuk dapat mengatur arus lalu lintas, agar barang-barang yang dibawanya tidak busuk akibat lembab. (cr2/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved