Breaking News:

Kerap Disalahartikan, Inilah Perbedaan Trading Saham dan Investasi Saham

Meski sama-sama memiliki tujuan yang sama untuk mendapatkan keuntungan, ternyata Investasi saham berbeda dengan trading saham.

Pixabay
Investasi Saham 

TRIBUN-MEDAN.com - Investasi saham dan trading saham kerap kali dianggap banyak orang adalah hal yang sama, sehingga banyak orang yang takut main saham karena resikonya dianggap berat.

Namun perlu diketahui investasi saham dan trading saham itu berbeda.

Berinvestasi dan berdagang adalah dua cara finansial untuk meningkatkan kekayaan selama periode waktu tertentu dengan membeli dan memegang portofolio atau mengumpulkan aset.

Meski sama-sama memiliki tujuan yang sama untuk mendapatkan keuntungan, ternyata Investasi saham berbeda dengan trading saham.

Perbedaan utama di antara mereka adalah kerangka waktu. Dimana fokus Investasi adalah waktu pada ritme jangka panjang sedangkan trading adalah transaksi jangka pendek.

Ini merupakan perbedaan dalam strategi, prinsip, dan prosedur investasi saham dan trading saham yang dilansir Tribun Medan dari Lingkarberita.com

Investasi Saham

1. Investasi saham dilakukan oleh investor

Investasi didefinisikan sebagai proses mengumpulkan suatu bentuk aset dengan harapan memperoleh keuntungan di masa yang akan datang.

Dengan kata lain, di pasar modal, Investasi dapat diartikan sebagai kegiatan membeli saham kemudian menyimpannya dan kemudian menjualnya kembali.

Investor tidak terlalu peduli dengan penurunan harga saham dengan harapan harga akan naik lagi di masa mendatang.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved