Breaking News:

Nikmati Keindahan Alam di Bendungan Asahan III, Bisa Lihat Aliran Sungai Asahan

Selain hutan, terlihat juga hamparan sawah. Di pinggiran sawah, sejumlah pohon kelapa berdiri tegak menambah suasana desa. 

Penulis: Maurits Pardosi | Editor: Ayu Prasandi
TRIBUN MEDAN/MAURITS PARDOSI
Keindahan di Bendungan Asahan III yang berada di perbatasan Kabupaten Toba dan Asahan. Kawasan ini diabadikan dari Desa Parhitean, Kecamatan Aek Songsongan, Kabupaten Asahan pada Senin (20/12/2021).    

TRIBUN-MEDAN.com, TOBA - Suasana hijau selimuti pemandangan di areal Bendungan Asahan III yang terletak di antara Kabupaten Toba dan Kabupaten Asahan

Berada dari ketinggian sekitar 200 meter, para pengunjung dapat menikmati keindahan aliran Sungai Asahan yang bersumber dari Danau Toba dan sejumlah air terjun di kawasan Toba dan Asahan

Gemuruh air terdengar dari kejauhan dan terlihat pepohonan rimbun masih terlihat jelas pada hutan di sekeliling bendungan tersebut. 

Selain hutan, terlihat juga hamparan sawah. Di pinggiran sawah, sejumlah pohon kelapa berdiri tegak menambah suasana desa. 

Baca juga: Viral Aksi Tarung Bebas Dua Siswa di Asahan, Enggak Sor Cuma Gegara Bereng-berengan Mata

Dari pantauan tribun-medan.com, para pengunjung yang melintas dari Kabupaten Asahan menuju Toba kerap menyempatkan diri mampir sambil menikmati pemandangan indah tersebut. 

Sambil seruput kopi dan menikmati makanan kampung, para pengunjung bakal betah istirahat.

Walau hanya menikmati pemandangan indah lipatan pegunungan yang menghasilkan air ke aliran sungai Asahan, para pengunjung tak bakal bosan. 

Seorang pengunjung, Rifandi Lubis (33) menyampaikan bahwa ia bersama keluarga kerap sambangi kawasan tersebut untuk menikmati alam yang masih original, belum disentuh modernisasi. 

"Kalau Sabtu dan Minggu, kita biasanya langsung ke sini mau nikmati alam yang masih asli di sini. Bukan sebatas nikmati alam, kita juga sampaikan kepada anak-anak bahwa ini merupakan pembangkit listrik," terangnya pada Senin (20/12/2021). 

Di areal bendungan, terlihat para pekerja masih lalu lalang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved